Startup Bergelimang, tapi Masih Minim yang Merambah Media Massa

0
257
Ilustrasi media massa. (suara.com/Kurniawan Mas'ud)

Berempat.com – Perusahaan rintisan berbasis teknologi atau startup di Indonesia cukup marak. Namun, di antara bergelimangnya startup tersebut masih minim yang bergerak di media massa. Hal tersebut pun disadari oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam Konvensi Nasionnal Media Massa di Sheraton Ballroom, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/2).

“Di Indonesia ini masih sedikit startup yang mau bergerak di bidang media massa,” ungkap Rudiantara dalam konvensi yang menjadi rangkaian Hari Pers Nasional Jawa Timur 2019 kali ini mengangkat tema “Media Massa di Tengah Terpaan: Winner Take All Market”.

Padahal, seiring berkembangnya digitalisasi medium media massa pun sudah beralih dari cetak menuju media digital. Meski begitu, kata dia, sekali pun medium berubah, tapi aspek penting dari media massa, yaitu konten yang tidak pernah mengalami perubahan.

“Saya selalu pisahkan konten dengan medium dalam industri media massa. Terpenting adalah konten yang bergantung pada sumber daya manusia, di mana kuncinya adalah profesionalisme dari jurnalis,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here