WhatsApp Jadi Aplikasi ‘Sosial’ Paling Banyak Diunduh pada 2018

0
18230
Ilustrasi aplikasi paling banyak diunduh pada 2018. (unsplash.com/@christianw)
Pojok Bisnis

Berempat.comWorldwide 2018 Download Leaders telah mengeluarkan daftar aplikasi mobile yang paling banyak diunduh pada 2018. Aplikasi-aplikasi tersebut terbagi dalam beberapa kategori, mulai dari Game, Sosial, Entertaintment, Food & Drink, Dating, Travel, Shopping, dan Music & Audio. Selain itu, penghitungan jumlah unduhan aplikasi ini diambil berdasarkan unduhan dari Google Play Store dan Apple App Store.

Yang menarik adalah pada kategori apliaksi Sosial. Melansir dari Apptopia.com, perusahaan big data yang merilis data tersebut, WhatsApp menjadi aplikasi paling banyak diunduh dengan jumlah 779 juta kali di tahun 2018.

Sementara itu, aplikasi Instagram hanya bisa masuk di posisi 4, berada di bawah TikTok yang ada di peringkat 3. Sementara peringkat 2 diisi Facebook Messenger, dan Facebook berada di peringkat 5. Sementara Twitter berhasil masuk 10 besar.

WhatsApp memang menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh dibanding aplikasi mobile lainnya yang memimpin di masing-masing kategori. Sebut saja Helix Jump yang ada di kategori Game hanya diunduh 334 juta kali.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Helix Jump, sebuah game adiktif dari Voodoo, mencatat jumlah download lebih banyak daripada Fortnite dan PUBG MOBILE,” sebut VP Riset Apptopia Adam Blacker dalam situs tersebut.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.