Maksimalkan Penjualan di Akhir Musim dengan Cara-cara Ini

0
471

Berempat.com – Akhir tahun selalu menjadi peak season atau momen yang bisa dimanfaatkan oleh para pebisnis untuk meningkatkan penjualannya. Pasalnya, pada akhir tahun ini terdapat momen Natal dan Tahun Baru. Biasanya, konsumen akan banyak berbelanja pada momen-momen seperti ini.

Untuk itu, sebagai pebisnis, memanfaatkan momen semacam ini merupakan keharusan agar bisa mendapatkan profit. Tapi, umumnya banyak pengusaha yang hanya mengambil cara sama untuk memanfaatkan momen akhir tahun ini, seperti memberi diskon.

Kalau hanya mengandalkan hal semacam itu, agaknya apa yang kita tawarkan tak ada bedanya dengan yang lain. Sehingga penawaran kita pun menjadi kurang menarik. Lalu, bagaimana caranya agar penawaran kita bisa lebih menarik? Berikut adalah beberapa kiat yang menarik untuk maksimalkan penjualan.

Tawarkan produk pendukung

Anda bisa menggunakan cara berbeda untuk menawarkan produk kepada pelanggan dengan memberikan bonus produk pendukung. Misalnya saja, untuk menjual baju maka Anda bisa memberikan bonus berupa topi atau celana. Atau seandainya dalam bisnis travel Anda bisa memberikan bonus guide bagi yang sudah membeli paket liburan.

Intinya, cobalah buat penawaran produk Anda terlihat menarik tanpa harus berkedok diskon atau pemotongan harga.

Perlihatkan batas waktu program

Sebagai upaya menarik pelanggan dan meningkatkan penjualan dalam waktu cepat, maka Anda perlu memperlihatkan sesuatu yang membuat pelanggan merasa perlu mengambil keputusan cepat. Salah satunya dengan memperlihatkan batas waktu program pemberian bonus produk pendukung atau diskon yang ditawarkan.

Tapi, pastikan batas waktu program promosi terkesan singkat dan jangan terlalu panjang. Dengan memberikan batas waktu yang terkesan singkat, maka pelanggan merasa perlu untuk segera mengambil keputusan; membeli produk Anda karena takut kehabisan atau kehilangan momen.

Kedua cara ini bisa Anda jadikan peluru untuk membuat penawaran yang menarik bagi pelanggan di akhir tahun. Selamat mencoba dan semoga sukses!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.