Maksimalkan Peak Season, Mister Aladin Tambah Fitur Baru Ini

0
258

Berempat.com – Menjelang peak season pada libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Mister Aladin ingin memaksimalkan momen yang ada. Salah satunya dengan menambah fitur terbaru untuk lebih memudahkan konsumen. Fitur baru tersebut yaitu Tours & Activities dan opsi Plan Your Trip bagi konsumen yang ingin merancang liburan sesuai keinginan.

“Oleh sebab itu, untuk memperkuat penjualan di kuartal IV 2018 kami meluncurkan fitur Tours & Activities di aplikasi kami untuk mempermudah konsumen melakukan pemesanan dan dapat memenuhi beragam kebutuhan perjalan mereka di dalam satu platform,” terang Chief Operating Officer Mister Aladin, Nitha Sudewo di Jakarta, Senin (17/12).

Selain itu, Nitha pun mengungkapkan bahwa berdasarkan data internal, segmen market Mister Aladin yang semula hanya membidik segmen keluarga, kini ditambah menyasar ke segmen generasi millennial.

Dengan penambahan fitur baru ini, Mister Aladin pun optimis penjualan pada kuartal IV 2018 akan naik 117% dibanding kuartal III.

“Untuk periode liburan Natal dan Tahun Baru sendiri, kami melihat adanya peningkatan sebesar 39% untuk pemesanan tujuan Yogyakarta, 55% untuk tujuan Semarang, dan 60% ke Surabaya,” tambah Nitha.

Nitha pun mengungkapkan bahwa sebagian konsumen Mister Aladin lebih suka melakukan pemesanan perjalanan di last-minute, khususnya untuk destinasi di pulau Jawa. Kemudian, berdasarkan traffic di situs maupun aplikasi Mister Aladin pun mengalami peningkatan kunjungan pada akhir tahun ini, khususnya pada pukul 10.00, 14.00, dan 16.00.

Melihat antusias konsumen yang tinggi menyambut libur akhir tahun ini, Mister Aladin pun berencana menambah paket tur ke berbagai destinasi di Indonesia dan Asia, terutama untuk tujuan Wakatobi, Mandalika, Borobudur, maupun Danau Toba.

“Kami menargetkan, dengan adanya fitur baru dapat membidik konsumen yang membutuhkan perjalanan dengan perencanaan singkat, baik bagi traveler, business trip, dan anak muda,” harap Nitha yang juga menargetkan segmen tersebut dapat memberi kontribusi sebesar 30-40% dari total market yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.