Enggar Minta Marketplace Buat Program Khusus Produk Lokal Setiap Minggu

0
534
Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita saat berkunjung ke pasar Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Minggu (11/11). (Kompas.com/ Hadi Maulana)

Berempat.com – Sebagai upaya meningkatkan penjualan produk lokal di era digital saat ini, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meminta agar marketplace membuat program khusus bagi produk lokal, seperti hari belanja nasional setiap satu minggu sekali.

“Kita akan mengajak setiap marketplace setiap Jumat tolong yang ditayangkan dan diunggah untuk produk-produk lokal,” ujar Enggar saat ditemui di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (16/12) malam.

Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, Enggar berencana akan mengundang Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara serta Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf agar dapat mendorong marketplace melakukan hal tersebut.

Menurut Enggar, dengan inisiasi gerakan semacam itu dapat mendorong produk lokal semakin berjaya di negeri sendiri. Sebab, imbuhnya, bila bukan pemerintah yang berusaha mendorong tentu realisasi semacam itu akan sulit dilakukan.

“Dengan marketplace akan lebih cepat penjualannya. Kita tidak anti asing, kita boleh, mereka juga bangga dengan produk mereka, kita juga mesti bangga dengan produk kita sendiri,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.