Enggar Minta Marketplace Buat Program Khusus Produk Lokal Setiap Minggu

0
761
Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita saat berkunjung ke pasar Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Minggu (11/11). (Kompas.com/ Hadi Maulana)
Pojok Bisnis

Berempat.com – Sebagai upaya meningkatkan penjualan produk lokal di era digital saat ini, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meminta agar marketplace membuat program khusus bagi produk lokal, seperti hari belanja nasional setiap satu minggu sekali.

“Kita akan mengajak setiap marketplace setiap Jumat tolong yang ditayangkan dan diunggah untuk produk-produk lokal,” ujar Enggar saat ditemui di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (16/12) malam.

Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, Enggar berencana akan mengundang Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara serta Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf agar dapat mendorong marketplace melakukan hal tersebut.

Menurut Enggar, dengan inisiasi gerakan semacam itu dapat mendorong produk lokal semakin berjaya di negeri sendiri. Sebab, imbuhnya, bila bukan pemerintah yang berusaha mendorong tentu realisasi semacam itu akan sulit dilakukan.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Dengan marketplace akan lebih cepat penjualannya. Kita tidak anti asing, kita boleh, mereka juga bangga dengan produk mereka, kita juga mesti bangga dengan produk kita sendiri,” terangnya.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.