Si Juki Perkenalkan Destinasi Wisata Indonesia Lewat Serial Baru

0
537

Berempat.com – Si Juki akan segera merilis serial terbaru dengan tema Si Juki Seri Jalan-Jalan Nusantara. Dalam seri tersebut, Si Juki akan pergi ke berbagai destinasi wisata di Indonesia untuk memperkenalkan lebih jauh kepada masyarakat luas. Serial terbaru ini merupakan bentuk kerja sama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Elex Media, dan PIONICON.

Serial pertama Si Juki Jalan-Jalan Nusantara pun sudah rilis sejak 5 Desember 2018 lalu. Pada komik tersebut, Si Juki memperkenalkan berbagai destinasi wisata dan keindahan alam Labuan Bajo-Flores.

“Setelah Labuan Bajo, rencananya Si Juki akan ke Belitung,” ungkap Media Connector Pionicon Rafly Nugroho dalam keterangan tertulis, Selasa (11/12).

Menurut Rafly, edisi kedua direncanakan akan meluncur pada Maret 2019. Dalam rencana, serial komik Si Juki Jalan-Jalan Nusantara memang akan terbit setiap tiga bulan.

Sebelumnya, dalam komik berjudul “Si Juki Seri Jalan-Jalan Nusantara: Petualangan Labuan Bajo-Flores” ini, Si Juki ditemani oleh temannya yang tidak kalah kocak yaitu Mang Awung.

Diceritakan Si Juki pergi ke Labuan Bajo bersama Mang Awung untuk menyelesaikan sebuah misi rahasia. Dalam menjalankan misi rahasia tersebut, mereka pergi ke berbagai destinasi wisata yang ada di Labuan Bajo, mulai dari Bukit Cinta, Gua Batu Cermin, hingga pergi ke Taman Nasional Pulau Komodo untuk mencari harta karun.

Kreator Si Juki sekaligus founder PIONICON IP Management, Faza Meonk mengungkapkan bahwa dalam proses riset komiknya Indonesia indah itu benar adanya.

“Selain indah, saya juga menemukan keberagaman budaya yang menurut saya begitu luar biasa. Keberagaman inilah yang membentuk Indonesia, inilah harta karun Indonesia,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.