Ribuan Anak Muda Antusias Hadiri Digital Startup Connect 2018

0
1223
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka acara Digital Startup Connect 2018 di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (7/12). (Dok. Plug and Play)
Pojok Bisnis

Berempat.com – Hari ini tengah berlangsung Digital Startup Connect 2018 yang merupakan hasil kolaborasi Young On Top dan GK-Plug and Play di Kartika Expo, Balai Kartini, Jumat (7/12). Digital Startup Connect 2018 merupakan kegiatan yang membahas ekosistem startup di Indonesia yan dihadiri oleh ribuan anak muda dengan antusias besar pada startup.

Acara ini disponsori oleh Bank BTN dan diselenggarakan oleh Inspira CEC. Diperkirakan total peserta yang akan hadir sebanyak 3.200 hingga sore ini.

Digital Startup Connect 2018 hadir karena bisnis startup di Indonesia mulai diminati generasi millenial. Terlebih lagi di era revolusi Industri 4.0 yang semuanya sudah serba praktis dan berbasis teknologi. Fenomena startup berbasis digital, marak di tahun 2013-2014 ditandai dengan munculnya Gojek, Tokopedia, Traveloka, Bukalapak, digital.

Kegiatan ini pun dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam sambutannya, Joko Widodo mengimbau kepada anak muda Indonesia untuk terus kreatif dan berinovasi. Sebab di dalam situasi penuh perubahan ini banyak peluang yang harus dimanfaatkan para pelaku bisnis di Indonesia agar siap berkompetisi.

Top Mortar gak takut hujan reels

Selain itu, Jokowi juga menekankan adanya kolaborasi antara online dan offline agar dapat saling bersinergi. “Ekosistem tidak hanya di online, di offline-nya juga harus digarap. Dua-duanya harus berkolaborasi. Enggak bisa hanya yang urusan online saja,” ujarnya di Jakarta, Jumat (7/12).

Selain Presiden Republik Indonesia, Digital Startup Connect 2018 menghadirkan deretan pembicara yang super inspiratif di bidangnya, yakni Billy Boen (Founder Young On Top), Wesley Harjono (Managing Director GK-Plug And Play Indonesia), Bayu Janitra (CEO TopKarir Indonesia), Jefri Dinomo (Co-Founder & CBD GDILab), Ongki Kurniawan (Executive Director Grab Indonesia), Fajrin Rasyid (Co-Founder & President Bukalapak), Endra Marsudi (Founder & CEO FrameATrip), Andy Zain (Managing Partner Kejora Ventures), Alexander Zulkarnain (Brand Happiness Hero Paxel.co), Sandy Colondam (Co-Founder PlayDay) dan Alamanda Shantika (Founder Binar Academy).

Di acara ini juga terdapat puluhan booth startup yang bisa menginspirasi para peserta yang hadir, yaitu TopKarir, GDILab, Datanest, Indogold, Astronaut, Danadidik, Halofina, Bildeco, Gandengtangan, Bustiket, Sayurbox, Brankas, Manpro, HERE, Paxel, The Lorry, Trafuna, Tourbaik, Sociou Tour, Handmadenesia, Kilikili Adventure, Tebengan, Wahyoo, Warung Pintar, Klinnklin, D’Kapster, Kulina, Wakuliner, Amaanna, Latifa, Dokter Siaga, Jojonomic, Finansialku, Union Link, Akselaran, Tukar Tambah, Investree, Mokapos, Metamata, Biido, Imooji, HIGO, Binar, Inspirator Freak, Talkabot, CoHive, Schoter, Qlevers, Kolase.com.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.