Ternyata Ini Model Fesyen yang Akan Jadi Tren di Eropa Tahun Depan

0
729

Berempat.com – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima kunjungan Wakil Wali Kota Liverpool, Inggris, Garry Miller kemarin, Minggu (19/11). Pada kunjungannya tersebut, Miller sempat menengok para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Surabaya di acara “Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan” yang digelar Pemerintah Kota Surabaya.

Pada kesempatan tersebut, Miller pun memberikan saran bagi pelaku usaha UMKM fesyen Surabaya bila mau produknya laku keras di Eropa. Menurut Miller, produk fesyen yang akan dapat menarik perhatian ialah model blus tie dye. Ia bahkan memprediksi model fesyen tersebut akan menjadi tren fesyen di Eropa tahun depan.

“Itu prediksi teman desainer saya,” ujar Miller seperti dikutip dari Antara, Senin (19/11).

Namun, Miller pun memberi masukan bagi pelaku usaha UMKM yang ingin mengekspor blus tie dye ke eropa, yakni ada baiknya menggunakan bahan kain yang tipis. Pasalnya, tahun depan Eropa akan masuk musim panas. Miller pun memberi bocoran bahwa produk serupa di Liverpool sudah laku keras.

Blus tie dye sendiri sebetulnya sempat menjadi tren di tahun 1960-an dan kerap dikenakan untuk menonton konser, piknik, atau sekedar jalan-jalan di taman.

Selain memberikan saran, Miller pun memuji produk-produk UMKM Surabaya. Menurutnya, pelaku usaha UMKM di Surabaya sudah memiliki talenta yang luar biasa karena bisa membuat sesuatu yang sebelumnya tak ada. Selain itu, Miller pun mengaku banyak mendengar bahwa pelaku usaha UMKM yang sukses memulai segalanya dari titik nol.

Miller pun mengatakan bahwa Surabaya beruntung memiliki Wali Kota Tri Rismaharini yang aktif membuka pasar, termasuk ke Liverpool. Pasalnya, pelaku usaha UMKM masih perlu akses pemasaran untuk memperluas penjualan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.