Inilah 4 Finalis The Big Start Indonesia yang Akan Berebut Rp 500 Juta

0
594

Berempat.com – The Big Start Indonesia Season 3 kini telah memasuki babak final. Di tahun ini, tercatat sebanyak 7.500 peserta yang mendaftar di kompetisi yang digelar oleh Blibli.com ini. Dan dari ribuan peserta itu, sebanyak 16 peserta dipilih untuk dikarantina, sebelum kemudian hanya empat finalis yang masuk ke babak final untuk bersaing memperebutkan juara pertama.

Keempat finalis tersebut yaitu Erika Ernawati Simangunsong dari Subang dengan merek Pavettia Skincare untuk kategori Kecantikan & Kesehatan; Joni Martono dari Yogyakarta dengan merek Setapak 9 untuk kategori Kriya; Robbi lbadi dari Jakarta dengan merek Kingsmith untuk kategori Fesyen; dan Shelly Ang dari Bekasi dengan merek Salaku untuk kategori kuliner.

Sebagai informasi, selama masa karantina ke-16 peserta mendapatkan sesi mentoring serta melalui tahap ujian tantangan bisnis, seperti financial planning, e-marketing, customer service, logistik, hingga strategi branding melalui platform digital.

(CEO) Blibli.com Kusumo Martanto mengatakan, lewat ajang The Big Start Indonesia ini pihaknya mampu menemukan banyak UMKM di Indonesia yang berpotensi besar untuk dikembangkan ke skala lebih besar.

”Di momen Grand Final ini, keempat finalis akan menampilkan seluruh keahlian bisnis mereka serta transformasi kualitas produk yang lebih baik dan tepat sasaran pasar,” imbuh Kusumo di Jakarta, Kamis (15/11).

Kusumo pun percaya bahwa keempat finalis ini akan menjadi ikon penting dalam sejarah pertumbuhan dan perkembangan UMKM di Indonesia.

Adapun keempat finalis ini akan memperebutkan juara pertama dengan hadiah Rp 500 juta. Selain juara pertama, Blibli.com juga memberikan hadiah untuk peringkat kedua sebesar Rp 300 juta, peringkat ketiga Rp 200 juta, dan peringkat keempat Rp 100 juta. Blibli.com juga memberikan hadiah kepada produk yang terpilih sebagai terfavorit dengan total hadiah Rp 50 juta. Hadiah-hadiah tersebut diharapkan dapat digunakan sebagai modal usaha untuk mengembangkan bisnis masing-masing peserta.

The Big Start Indonesia Season 3 ini pun mendapat dukungan dari JNE sebagai Platinum Partner, BCA, XL Business Solution, Kementerian Perindustrian Republik lndonesia, Kementerian Komunikasi dan informatika Republik Indonesia, Universitas Prasetiya Mulya, dan Intel lndonesia Corporation.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.