Opera Umumkan Investasi Strategis kepada StarMaker Inc.

0
587
Pojok Bisnis

Berempat.com – Opera Limited mengumumkan telah menjajaki investasi strategis kepada StarMaker Inc., perusahaan teknologi media sosial yang bergerak pada industri musik dan hiburan dengan pertumbuhan yang cukup pesat. Investasi tersebut tentu akan memperkokoh posisi Opera sebagai penyedia browser terkemuka dalam bidang pencarian konten digital terintegrasi dan rekomendasi platform yang didukung teknologi AI.

“Kami sangat senang dapat berinvestasi pada StarMaker, sebagai salah satu platform media sosial berbasis musik yang sangat populer di berbagai negara berkembang,” ungkap CFO Opera Frode Jacobsen dalam siaran pers, Selasa (6/11).

StarMaker adalah platform yang memungkinkan penggunanya dapat merekam dan membagikan video musik mereka, berkolaborasi dengan musisi lain, berkomunikasi dengan pengguna lain, serta mengikuti idola mereka di platform tersebut. Perusahaan ini mempunyai basis pengguna yang kuat dan aktif di beberapa negara berkembang, seperti Indonesia, India, dan berbagai negara di Timur Tengah.

“StarMaker melengkapi konten menarik yang sudah ada pada platform Opera News. Untuk itu, kami bersemangat mengambil bagian dalam perjalanan perusahaan dalam melanjutkan inovasi produk serta pertumbuhan pengguna,” imbuh Frode.

Top Mortar gak takut hujan reels

Investasi strategis Opera pada StarMaker akan menjadi dasar peluang bagi kedua perusahaan untuk saling memanfaatkan kekuatan merek dan produk yang unik guna mempercepat pertumbuhan kedua perusahaan.

Sebagai informasi, Opera telah meluncurkan dana investasi senilai US$30 juta atau setara Rp 450 miliar dengan pre-money valuation senilai US$125 juta atau Rp 1,875 triliun melalui pembelian saham preferen yang diterbitkan oleh StarMaker, menunjukkan kepemilikan saham sebesar 19,35%. Sebagai bagian dari investasi, Opera mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kepemilikan sahamnya menjadi 51% di semester kedua 2020.

Melanjutkan investasi ini, Yahui Zhou, selaku CEO dan Chairman Board of Directors Opera akan tetap memegang 65,78% dari ekuitas di StarMaker. Board of Directors Opera memperoleh analisis valuasi dari bank investasi pihak ketiga yang berdiri sendiri sebelum mendapatkan persetujuan dari transaksi ini.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.