CEO Ammana Fintek Syariah Terpilih sebagai Ketua Eksekutif AFPI

0
579

Berempat.com – Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang financial technology syariah, Ammana Fintek Syariah hadir dalam kegiatan Fintech Days 2018 di Bali 25-27 Oktober 2018 yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hadirnya Ammana Fintek Syariah ini menjadi komitmen Ammana dalam mendukung industri halal di Indonesia.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, CEO dan Co-Founder Ammana Fintek Syariah Lutfi Adhiansyah diberi kepercayaan penuh oleh OJK melalui pelantikan resminya sebagai Ketua Eksekutif Syariah Asosiasi Fintek Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

AFPI sendiri dibentuk oleh OJK sebagai asosiasi yang akan menaungi perusahaan fintech yang terdaftar di OJK dan bergerak khusus pada bidang pendanaan/pembiayaan. AFPI dibentuk guna menjadi katalisator sekaligus penyeleksi perusahaan fintech baru yang belum terdaftar di OJK.

AFPI juga berguna sebagai inspirator sehingga para perusahaan fintech di Indonesia tidak hanya berpikir tentang bisnis tapi juga memiliki semangat untuk mendukung program literasi keuangan secara lebih optimal lagi.

Dalam kesempatan ini, Lutfi menyampaikan semangatnya bersama Ammana untuk memposisikan fintech syariah sebagai jembatan emas untuk kemajuan halal industri di Indonesia.

“Secara pribadi saya berterima kasih dan merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan oleh OJK kepada kami. Insya Allah dengan kolaborasi dan kerja sama yang baik dari para pelaku industri fintech syariah dapat berkontribusi nyata demi merealisasikan kemajuan halal industri di Indonesia,” ujar Lutfi dalam keterangan tertulis, Jumat (26/10).

Indonesia sebagai negara dengan jumlah populasi muslim terbesar di dunia memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan industri halal dan membawa Indonesia semakin siap bersaing di pasar global. Hal ini menjadi optimis karena kehadiran sumber daya generasi muda yang berkualitas dengan semakin kreatif dan inovatif mengeluarkan ide-ide untuk memaksimalkan peluang yang ada. Salah satunya terbukti dari semakin banyak perusahaan startup di Indonesia.

OJK pun berharap generasi muda Indonesia mampu mengembangkan perpaduan yang baik antara teknologi dan keuangan melalui fintech.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.