Sariwangi Agriculture Pailit, Unilever Pastikan Penjualan Teh Sariwangi Tetap Berjalan

0
741
Pojok Bisnis

Berempat.com – Dua perusahaan perkebunan teh, PT Sariwangi Agriculturan Estate Agency (SAEA) dan PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (MPISW) diputus pailit oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat akibat persoalan utang dengan PT Bank ICBC Indonesia. Namun, kendati dua perusahaan tersebut dinyatakan pailit, PT Unilever Indonesia Tbk. memastikan bahwa penjualan teh Sariwangi tetap berjalan normal.

Melalui akun Facebook resmi Unilever, dijelaskan bahwa PT SAEA dan PT MPISW merupakan perusahaan rekanan yang pernah bekerja sama dengan Unilever. Namun, saat ini Unilever sudah tak lagi menjalin kerja sama dengan kedua perusahaan tersebut. Selain itu, Unilever memastikan bahwa kedua perusahaan tersebut bukan anak perusahaan dari Univeler sehingga sama sekali tak memengaruhi penjualan teh Sariwangi yang merupakan merek Unilever.

“SAEA pernah menjadi rekanan usaha Unilever untuk memproduksi merek teh Sariwangi, namun saat ini Unilever sudah tidak memiliki kerja sama apapun dengan SAEA,” tulis Unilever di akun Facebook resmi perusahaan, Kamis (18/10).

“Unilever sebagai pemilik brand ingin menyampaikan: Unilever tetap memproduksi Sariwangi sehingga masyarakat Indonesia tetap bisa menikmati teh Sariwangi.”

Top Mortar gak takut hujan reels

Sebagai informasi, Pengadilan Niaga Jakarta Pusat memutus pailit SAEA dan MPISW karena telah melanggar perjanjian perdamaian terkait utang piutang dengan PT Bank ICBC Indonesia.

Sebelumnya, kesepakatan telah tercapai antara kedua perusahaan dengan PT Bank ICBC Indonesia dalam perjanjian perdamaian pada 9 Oktober 2015. Namun, kedua perusahaan tak pernah mencicil utang yang seharusnya dibayarkan.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.