Indonesia Siap Sambut OOC 2018 Pada Akhir Oktober Ini

0
142
Our Ocean Conference (OOC) 2018.

Berempat.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan telah menyatakan bahwa Indonesia siap menyambut Our Ocean Conference (OOC) 2018 sebagai tuan rumah. OCC ke-5 ini akan berlangsung di Nusa Dua Convention Centre Bali pada 29-30 Oktober. Konferensi yang digelar sejak 2014 ini akan mengundang para pemimpin dunia dalam upaya pengelolaan laut yang berkelanjutan. Diperkirakan konferensi ini akan menghadirkan 1.000 peserta.

Kesiapan Indonesia menyambut OOC diutarakan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melalui sebuah video pendek. Pada video tersebut, Susi mengundang para pemimpin dunia dan pecinta laut datang ke Bali untuk berdiskusi dan bertindak nyata melindungi laut pada saat ini dan masa yang akan datang.

Pada tahun ini, OOC 2018 akan mengusung tema ‘Our Ocean, Our Legacy’. Adapun yang akan dibahas pada konferensi ini yaitu konservasi laut, perikanan berkelanjutan, dampak perubahan iklim, polusi laut, ekonomi biru, keamanan maritim, serta keterlibatan generasi muda dalam kegiatan pelestarian sumber daya kelautan dan perikanan. Tahun lalu, OOC digelar di Malta pada bulan yang sama.

Penikmat musik Nirvana, penyuka ayam goreng, dan mengidolakan Eka Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here