Berusia 88 Tahun, Rotary Club of Bangkok Fokus Mendukung Pendidikan

0
343

Berempat.com – Rotary club pertama di Thailand, Rotary Club of Bangkok telah merayakan hari jadinya yang ke-88 tahun pada 21 September 2018 lalu. Pada perayaan yang berlangsung di Grand Ballroom Grand Hyatt Erawan Hotel, Bangkok, Rotary Club of Bangkok memaparkan proyek dan renana yang akan menjadi fokus pada 2018-2019.

“Fokus klub tahun ini akan berada pada dua inisiatif besar yang vital bagi komunitas. Pertama adalah pembangunan delapan perpustakaan yang lengkap di seluruh Kerajaan, yang memungkinkan anak-anak untuk mempraktekkan salah satu keterampilan mendasar yang diperlukan untuk tumbuh sebagai masyarakat produktif,” ungkap Presiden Rotary Club of Bangkok Khun Maleeratna Plumchitchom dalam rilis yang diterima Berempat.com, Kamis (4/10).

Menurut Khun, fokus tersebut merupakan bagian dari upaya lama Rotary Club of Bangkok dalam mendukung pendidikan di seluruh negeri. Klub sendiri sudah memiliki sekolah yang berdiri pada 1969 di Hua Hin, yakni Rotary Bangkok School.

Kemudian, Rotary Club of Bangkok juga punya prioritas dalam memperbaiki infrastruktur sanitasi di desa-desa. “Untuk meningkatkan kebersihan dan kesejahteraan secara keseluruhan dari semua kelompok umur di desa-desa di seluruh Thailand,” imbuhnya.

Selain itu, di depan 350 tamu yang berasal dari Hong Kong, Jepang, Malaysia, Filipina, dan Taiwan, Khun pun menyinggung perihal dukungan Rotary Club of Bangkok dalam pemberantasan polio di seluruh dunia.

“Organisasi kami memiliki klub di seluruh dunia yang semuanya berkontribusi pada tujuan ini. Semua anggota kami semuanya sangat terlibat untuk menjadi inspirasi. Sejalan dengan moto Rotary International untuk 2018-2019,” tuturnya.

Rotary Club of Bangkok didirikan pada tahun 1930, menandai kelahiran gerakan Rotary di Thailand. Sejak saat ini, 345 Rotary Clubs telah didirikan di seluruh Thailand dengan 8.114 anggota, terutama di bawah perlindungan Yang Mulia King Rama IX. Secara global sekarang ada lebih dari 34.000 Rotary Club dengan 1,2 juta anggota di lebih dari 200 negara di seluruh dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.