Belajar Bahasa Inggris Lewat Platform Gratis di Program English for Indonesia

0
652
Pojok Bisnis

Berempat.com – Kemampuan untuk berbahasa Inggris agaknya kini menjadi hal penting untuk dikuasai oleh pekerja Indonesia agar bisa bersaing. Hal itu pula yang ditekankan oleh Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri agar para pekerja Indonesia meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

“Peningkatan kemampuan berbahasa asing dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas pekerjaan.  Apalagi saat ini dunia menjadi semacam desa global sehingga SDM Indonesia juga harus menguasai bahasa asing,” ujar Hanif dalam keterangan resminya usai menghadiri peluncuran program ‘English for Indonesia’ di Kedubes Inggris, Jakarta, Selasa (2/10).

Hanif cukup besar menaruh perhatian pada kemampuan penguasaan bahasa asing. Pasalnya, ia tak menampik bila SDM di Indonesia masih lemah dalam hal penguasaan bahasa asing, terutama bahasa Inggris.

“Kelemahan lain pada umumnya adalah manajemen leadership dan komputer,” imbuh Hanif.

Top Mortar gak takut hujan reels

Sebab itulah Hanif mendorong para pekerja Indonesia agar dapat memaksimalkan program ‘English for Indonesia’ tersebut. Apalagi, program ini menyediakan platform belajar bahasa Inggris gratis.

“Platform ini berkualitas dan gratis, memberikan kesempatan kepada angkatan kerja (untuk) belajar gratis dan meningkatkan daya saing tenaga kerja,” ungkapnya.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik menjelaskan, program ‘English for Indonesia’ merupakan kerja sama antara British Council Indonesia dan Kedubes Inggris untuk memberikan sumber belajar yang berkualitas dan gratis.

Perlu diketahui bahwa platform yang disediakan memiliki 4 situs web LearningEnglish yang bisa diakses masyarakat dengan gratis, yakni LearnEnglishKids untuk anak-anak beserta orang tua, LearnEnglishTeens untuk remaja, LearnEnglish untuk dewasa, dan TeachingEnglish untuk guru.

“English for Indonesia memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk mengakses materi belajar dan mengajar bahasa Inggris kelas dunia secara gratis” ujar Moazzam.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.