400 Proyek INSEAD di 80 Negara akan Dipresentasikan di International Summit for Change 2018

0
271

Berempat.com – Hoffmann Global Institute for Business and Society bersama ChangeNOW bakal menggelar International Summit for Change 2018 pada 28-29 September di STATION F di Paris, Prancis. Konferensi yang didirikan oleh alumni sekolah bisnis global INSEAD tersebut akan mengeksplorasi bukti riil dan inovasi yang dapat diimplementasikan oleh sektor bisni dalam menerapkan solusi terhadap masalah global yang paling mendesak.

Pada konferensi tersebut di hari pertama ChangeNOW bakal mempresentasikan 400 proyek dari para alumni INSEAD di 80 negara, job fair untuk pelajar, diskusi publik, dan pertemuan business to business (B2B).

Proyek INSEAD yang akan disajikan meliputi 1001 fontaines – Merintis respons inovatif terhadap masalah air minum yang aman; Irene Energy – Menginovasi back-office generasi berikutnya untuk industri energi; Pemakan plastik – Memastikan generasi berikutnya memiliki lautan untuk berenang; Zephyre – Menyesuaikan solusi untuk stasiun pengisian kendaraan listrik; Pembiayaan Mpower – Memberdayakan siswa melalui pinjaman inovatif; dan Startup Bootcamp – Menghubungkan ide dan investor melalui jaringan global.

Direktur Eksekutif Hoffman Global Institut Katell Le Goulven mengatakan, pihaknya kini menghadapi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap pertumbuhan dan perkembangan global. Ia melihat adanya peningkatan pada risiko dari lanskap geopolitik yang berubah cepat dan dari laju kemajuan teknologi yang pesat.

“Kita perlu mengadakan pemikiran pemimpin, inovator, investor, dan pengusaha yang dapat mempengaruhi perubahan nyata. Ini adalah bagaimana kita mengubah langkah maju menjadi langkah menuju masa depan yang berkelanjutan,” ungkap Katell dalam keterangan rilisnya, Rabu (26/9).

Pada konferensi tersebut, dikabarkan juga bahwa Wakil Dekan INSEAD dan Dekan Inovasi Peter Zemsky akan memoderasi sesi “Tech for Good” untuk mengeksplorasi bagaimana teknologi yang muncul seperti blockchain dan kecerdasan buatan (AI) dapat dimanfaatkan untuk kebaikan sosial.

Untuk memulai percakapan tentang bisnis dan masyarakat sebelum konferensi tersebut, Institut menerbitkan halaman web di mana percakapan media sosial dapat dilihat secara real time. Selain itu, pengguna media sosial juga dapat bergabung dengan percakapan di Twitter dan Instagram menggunakan tagar #INSEADforGood. Untuk bergabung dengan percakapan, silakan kunjungi halaman web pertama yang diterbitkan oleh Institut di situs INSEAD.

“Ini adalah percakapan penting untuk bisnis dan masyarakat pada saat ini. Saya senang melihat Hoffmann Institute memimpin dan menyatukan para pemimpin yang harus menjadi bagian dari percakapan ini,” ucap Dekan INSEAD Ilian Mihov.

Nantinya, hasil diskusi dalam konferensi tersebut akan dibawa ke dalam Force for Good Conference yang akan diadakan pada 5 Oktober di Kampus INSEAD Eropa dan selanjutnya Alumni Forum Asia dijadwalkan untuk 10 November di Kampus Asia.

The Force for Good Conference akan menampilkan pidato utama oleh CEO Unilever Paul Polman, serta presentasi dan diskusi panel tentang mitos-mitos gender, keuangan berkelanjutan, dan topik-topik lain yang terkait dengan bisnis sebagai kekuatan untuk kebaikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.