PLN Pastikan Pasokan Listrik Terjamin Selama Piala Dunia U-17 di Surabaya

0
3264
Piala Dunia U-17 Surabaya
PLN Pastikan Pasokan Listrik Terjamin Selama Piala Dunia U-17 di Surabaya (Foto: Jawa Pos)
Pojok Bisnis

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur (UID Jatim) telah memastikan keandalan pasokan listrik saat penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Surabaya, Jawa Timur.

Selain itu, PLN UID Jatim juga telah menghadirkan mini scada mobile untuk memantau kondisi kelistrikan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, tempat berlangsungnya Piala Dunia U-17. Langkah-langkah ini bertujuan untuk memastikan pasokan listrik yang stabil dan mendukung acara tersebut.

Memastikan Pasokan Listrik

Agus Kuswardoyo, General Manager PLN UID Jawa Timur, menyatakan bahwa mini scada mobile memungkinkan pemantauan pasokan listrik dilakukan secara mobile dan real-time, yang lebih dekat dengan pelanggan. Ini akan menjadi aset berharga dalam menyambut Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Agus menekankan bahwa pasokan listrik di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya selama Piala Dunia U-17 berasal 100 persen dari PLN. Hal ini menunjukkan komitmen PLN dalam menjamin kelancaran acara tersebut.

PT Mitra Mortar indonesia

Direktur Distribusi PT PLN (Persero), Adi Priyanto, yang hadir bersama Ketua PSSI, Erick Thohir, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, telah meninjau langsung kesiapan infrastruktur kelistrikan. PLN telah memastikan kesiapan pasokan listrik dengan skema Zero Down Time (ZDT), pengamanan tiga lapis, serta peralatan cadangan seperti UPS dan genset.

Bukan Hanya Gelora Bung Tomo

PLN juga telah menyiapkan personel dan peralatan untuk mendukung keandalan pasokan listrik selama penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Tidak hanya di GBT, PLN juga telah menyiapkan kelistrikan untuk tiga lokasi latihan atlet.

Sebagai bagian dari digitalisasi proses bisnis, PLN menerapkan penyulang pintar berbasis scada untuk mendeteksi gangguan otomatis, mengisolasi segmen terganggu, dan memulihkan pasokan listrik dengan cepat. Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir, mengapresiasi kesiapan 100 persen kelistrikan PLN dalam mendukung berbagai acara nasional dan internasional.

Dalam hal ini, PLN telah berkomitmen untuk menyediakan pasokan listrik yang andal selama Piala Dunia U-17 dan telah mengambil langkah-langkah penting untuk memastikan kelancaran acara tersebut. Hal ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, dan PLN siap memberikan layanan terbaik untuk mendukung event-event penting seperti ini.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan