Bukan Hanya Silaturahmi, Honda Bikers Day 2023 Turut Dukung Pertumbuhan UMKM

0
356
Honda Bikers Day 2023
Bukan Hanya Silaturahmi, Honda Bikers Day 2023 Turut Dukung Pertumbuhan UMKM (Foto: Honda)
Pojok Bisnis

Gelaran Honda Bikers Day (HBD) 2023 di Lapangan Rampal, Kota Malang Jawa Timur bukan hanya sebuah momen kebersamaan bagi pecinta motor Honda, tetapi juga sebuah kegiatan yang mendukung pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Setiap pelaksanaan Acara ini di berbagai kota memiliki ciri khasnya sendiri. Faktor pendukung seperti destinasi wisata dan kuliner membedakan setiap pelaksanaan acara ini. Di tahun ini, kami juga menghadirkan inovasi dengan memberi peluang bagi UMKM,” ungkap Bayu Satya Wijaya, Manajer Departemen Komunitas PT Astra Honda Motor (AHM).

UMKM Turut Ramaikan Honda Bikers Day 2023

Bayu menjelaskan bahwa awalnya, keterlibatan UMKM dalam HBD 2023 hanya terbatas pada komunitas setempat. Namun, konsep ini berkembang dengan melibatkan komunitas Honda yang memiliki wirausaha sendiri. Terutama selama masa pandemi COVID-19, banyak komunitas motor mulai menjajaki peluang untuk berwirausaha sendiri.

“Oleh karena itu, kami memberikan kesempatan kepada mereka dengan lapak bikers. Dengan demikian, acara ini tidak hanya bertujuan untuk memajukan UMKM, tetapi juga untuk membina dan mengembangkan bisnis komunitas. Jumlah UMKM yang terlibat semakin bertambah. Tidak seperti sebelumnya, sekarang mereka tidak hanya menjual aksesori, tapi juga pakaian dan beragam produk lainnya,” jelas Bayu.

PT Mitra Mortar indonesia

Honda Bikers Day 2023 memang dirancang untuk memiliki beragam kegiatan positif dan inspiratif. Selama HBD nasional di Malang, para bikers juga melakukan kegiatan sosial dengan memberikan tenda kepada UMKM untuk mendukung bisnis mereka di sekitar Lapangan Rampal.

Tidak hanya itu, perwakilan komunitas Honda dari berbagai provinsi juga melakukan gerakan pelestarian budaya dengan membersihkan area Candi Singosari dan menambah tempat sampah.

Di samping berkumpul dan bersilaturahmi, para bikers yang hadir di HBD nasional juga dapat menikmati berbagai aktivitas seru, termasuk permainan individu dan kelompok, pameran penjualan produk resmi, pameran sepeda motor Honda, pertunjukan musik, pertunjukan musik, serta kontes modifikasi.

Acara HBD di Kota Malang ini berjalan sukses berkat dukungan dari berbagai pihak, termasuk diler utama, komunitas Honda dari seluruh Indonesia, UMKM di wilayah penyelenggaraan, sponsor, dan berbagai elemen masyarakat yang mendukung penyelenggaraan acara ini.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan