Menyambut Asian Games 2023: Tim Indonesia Luncurkan Jersey Dengan Desain Baru

0
15990
Asian Games 2023
Menyambut Asian Games 2023: Tim Indonesia Luncurkan Jersey Dengan Desain Baru
Pojok Bisnis

Indonesia dengan semangat baru menatap Asian Games 2023. Hal ini ditandai dengan peluncuran jersey baru Tim Indonesia dalam sebuah seremoni yang digelar di Kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Jakarta, pada Sabtu (9/8/2023), bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Acara tersebut dihadiri oleh Menpora Dito Ariotedjo, Chef de Misson Indonesia untuk Asian Games Basuki Hadimuljono, serta perwakilan dari KONI Pusat, dan beberapa perwakilan pengurus cabor dan atlet.

Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum KOI, mengatakan, “Kami sengaja meluncurkannya tepat pada Hari Olahraga Nasional dengan harapan dapat membangkitkan semangat dan memberikan hasil terbaik di Asian Games mendatang.”

Desain Jersey Tim Indonesia

Jersey Tim Indonesia untuk Asian Games 2023 Hangzhou memiliki beberapa elemen penting, termasuk pola Garuda, palet warna, dan logo Tim Indonesia.

PT Mitra Mortar indonesia

Pola Garuda yang tergambar dari kepala hingga sayap mencerminkan semangat juang untuk mengatasi berbagai tantangan dan mencapai prestasi tertinggi dalam dunia olahraga Indonesia. Garis-garis yang melintang mencerminkan keanggunan dan energi yang dimiliki oleh para atlet Tim Indonesia.

Palet warna yang digunakan dalam desain ini adalah merah, putih, hitam, dengan sentuhan emas. Merah dan putih melambangkan bendera Indonesia serta semangat persatuan dalam keberagaman. Warna hitam mewakili kematangan, elegansi, dan kebanggaan atas Indonesia. Sentuhan emas menegaskan komitmen untuk keunggulan dan kemenangan dalam meraih prestasi tertinggi.

Makna Dalam Jersey

Logo Tim Indonesia mencerminkan simbol negara, menunjukkan bahwa burung Garuda adalah sumber kebanggaan bagi atlet-atlet Indonesia. Cincin Olimpiade di bawah Garuda menunjukkan bahwa Tim Indonesia akan selalu mengedepankan nilai-nilai Olimpiade seperti rasa hormat, persahabatan, dan keunggulan dalam meraih kemenangan.

Dito menambahkan, “Peluncuran jersey ini menjadi simbol bahwa kontingen Indonesia sudah siap untuk memberikan hasil terbaik.”

Kontingen Indonesia untuk Asian Games Hangzhou China terdiri dari 415 atlet yang akan berkompetisi dalam 31 cabang olahraga. Meskipun seharusnya berlangsung pada tahun 2022, Asian Games ini diundur hingga tahun 2023, tepatnya pada tanggal 25 September – 8 Oktober, karena dampak pandemi.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan