Menyambut HUT ke-78 RI: Kementerian PUPR Gelar Kegiatan Sosial dan Pertandingan Olahraga

0
353
Kementerian PUPR
Menyambut HUT ke-78 RI: Kementerian PUPR Gelar Kegiatan Sosial dan Pertandingan Olahraga (Dok: pu.go.id)
Pojok Bisnis

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia pada tahun 2023 dengan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Beberapa kegiatan menarik yang diadakan antara lain Donor Darah, pertandingan olahraga berbagai cabang, dan acara seni.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, menyatakan bahwa seluruh pegawai terlibat dalam merayakan momen penting ini untuk mempererat persaudaraan dalam keluarga besar Kementerian PUPR.

“Dengan semangat kekeluargaan dan membuka dengan Bismillahirrahmanirrahim, kita bersama-sama memulai rangkaian kegiatan peringatan 17 Agustus 2023 pada pagi hari ini. Saatnya kita mempererat persaudaraan dalam keluarga besar Kementerian PUPR,” ujar Menteri Basuki saat membuka Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) dalam peringatan HUT ke-78 kemerdekaan RI, pada Senin (7/8/2023).

PT Mitra Mortar indonesia

Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan, Endra S. Atmawidjaja, selaku Ketua Umum Pelaksana Kegiatan Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, mengungkapkan bahwa perayaan kali ini berlangsung meriah dengan semangat kebersamaan yang melibatkan seluruh pegawai, Dharma Wanita/paguyuban, Ikatan Pensiunan Kementerian Pekerjaan Umum (IPPU), dan mitra kerja Kementerian PUPR melalui berbagai kegiatan sosial, pertandingan olahraga, serta lomba seni dan budaya.

Dalam bidang sosial, telah diadakan Kegiatan Donor Darah pada tanggal 2 Agustus 2023. Sementara di bidang olahraga, berbagai cabang seperti bulutangkis, tenis meja, voli, gateball, catur, dan basket akan diselenggarakan mulai tanggal 7 hingga 14 Agustus 2023, demikian dijelaskan Endra.

Selain itu, ada juga lomba Seni dan Budaya yang berlangsung dari tanggal 26 Juli hingga 14 Agustus 2023, termasuk Festival Lagu Nusantara, Lomba Karya Tulis Ilmiah dengan tema “Memberi Nilai Tambah Infrastruktur”, Lomba Video Pendek berjudul “Kebermanfaatan Infrastruktur”, Lomba Senam KORPRI, dan Lomba Kekompakan Tim.

Endra juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pembina Dharma Wanita Kementerian PUPR yang berpartisipasi dalam acara ini dengan memainkan alat musik tradisional Angklung. Tim Angklung dari Kementerian PUPR bahkan baru-baru ini telah ikut memecahkan rekor dunia untuk pergelaran angklung terbesar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Puncak rangkaian kegiatan Peringatan HUT RI ke-78 di Kementerian PUPR akan diisi dengan acara “Festival Merdeka” pada tanggal 15 Agustus 2023 di Taman PUPR. Acara ini akan mencakup bazar kuliner, pengumuman pemenang lomba, serta hiburan oleh artis ibukota. Selanjutnya, akan dilaksanakan Upacara Bendera pada tanggal 17 Agustus 2023 di Lapangan Sapta Taruna dengan menggunakan busana nasional nusantara.

Endra juga mengungkapkan bahwa kegiatan serupa juga diselenggarakan di kantor-kantor Balai/UPT untuk menggemakan semarak HUT ke-78 Kemerdekaan RI dengan menyelenggarakan kegiatan sosial, pertandingan eksibisi, dan perlombaan antar balai yang serupa di Pusat, yang dikoordinir oleh Koordinator Balai Provinsi.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan