“Konser 5 Wanita di 5 Kota” Pesan untuk Perempuan

0
389
(Dok: titikGROUP)
Pojok Bisnis

Jakarta – Penyanyi Rika Roslan, Nina Tamam, Andien, Yuni Shara dan Iga Mawarni yang bergabung dalam 5 Wanita berencana untuk melakukan pagelaran musik keliling “Konser 5 Wanita di 5 Kota”.

Konser tersebut akan menggandeng Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia (KPPPAI) yang berkomitmen menjadikan kegiatan tersebut sebagai media kampanye terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Indonesia.

“Kami akan melakukan Konser 5 Wanita di 5 Kota di Indonesia, seperti Medan, Makasar, Denpasar, Surabaya dan Jakarta,” kata Produser Eksekutif Grup 5 Wanita Iwan Erwanto dalam pernyataan di Jakarta, Sabtu (25/2).

Iwan yang juga merupakan CEO titikGROUP menambahkan pagelaran musik keliling ini akan diikuti juga dengan sejumlah program talkshow dan aksi sosial dengan menggandeng komunitas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di masing-masing kota yang didatangi.

PT Mitra Mortar indonesia

Dengan adanya aksi sosial, ia memastikan kehadiran 5 Wanita tidak hanya sekadar menghibur masyarakat, tetapi juga membawa pesan yang bermakna bagi para penggemar, sebagai komitmen pengabdian atas pencapaian prestasi yang sudah diraih selama ini.

Salah satu punggawa 5 Wanita, Rieka Roslan mengatakan masing-masing personel saat ini memiliki karakter dan kelebihan yang mampu menunjukkan keberagaman sebagai sosok wanita Indonesia.

“Misalnya, Iga fokus dengan tari, budaya. Yuni dengan sekolahnya. Andien juga menjadi sosok perempuan muda dan pendidik. Saya produser musik dan mengajar,” kata mantan vokalis The Groove ini.

Harapannya, melalui keberagaman sosok wanita Indonesia yang ada di 5 Wanita, akan hadir inspirasi bagi perempuan Indonesia untuk memberdayakan diri, sehingga berani berbicara lebih intens menghadapi beragam problematika perempuan dan anak di Indonesia.

“Ini agenda besar. Umur sudah segini, kita harus memberi sesuatu untuk negeri ini,” ungkap Rieka Roslan.

Sebelumnya, grup vokal 5 Wanita telah merilis single baru bertepatan dengan hari Ibu pada 22 Desember 2022 bertajuk “Wanita”, yang ditujukan kepada seluruh perempuan tangguh di Indonesia.

Single “Wanita” yang bisa didengarkan platform musik digital Spotify, Joox hingga YouTube itu disebut mewakili perasaan personel 5 Wanita yang merupakan para ibu, sekaligus menjadi media untuk mencurahkan kasih sayang mereka kepada ibu karena perannya yang tidak tergantikan.

Lagu baru itu juga menandai kembalinya 5 Wanita setelah vakum selama beberapa tahun usai merilis single perdana “Tersiksa Lagi” pada 2015.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan