Syahrini Datangi Persidangan First Travel Bersama Hotman Paris

0
703
Syahrini datang bersama Hotman Paris ke Pengadilan Negeri Kota Depok, Jawa Barat, Senin (2/4). (TribunJakarta.com/Muslimin Trisyuliono)
Pojok Bisnis

Berempat.com – Syahrini akhirnya memenuhi panggilan pengadilan sebagai saksi terkait kasus penipuan jemaah umrah First Travel. Syahrini tiba di Pengadilan Negeri Kota Depok, Jawa Barat, Senin (2/4), sekira pukul 09.30 WIB. Syahrini tampak ditemani oleh pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea.

Nama Syahrini terseret dalam kasus ini lantaran diketahui pernah mendapatkan fasilitas umrah dari First Travel. Mantan pegawai First Travel, Regiana Azahra pun dalam kesaksiannya mengungkapkan bila Syahrini diberangkatkan bersama 11 orang (anggota keluarga) dengan fasilitas gratis berupa enam tiket bisnis, 12 paket umrah dengan nilai Rp 1 miliar.

Namun, bukan hanya Syahrini, First Travel juga memberikan fasilitas gratis kepada Vicky Shu, Julia Perez, Ria Irawan, dan Merry Putrian.

Sebagai informasi, Syahrini baru kali ini hadir di pengadilan setelah sebelumnya dua kali mangkir. Sebelumnya Syahrini dijadwalkan hadir pada 12 dan 21 Maret 2018, tapi Syahrini tidak hadir dengan alasan menjalani proses shooting.

Top Mortar gak takut hujan reels

Selain memanggil Syahrini sebagai saksi, Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga memanggil saksi dari London hari ini.

“(Namanya) Usya Sumiarti,” ujar seorang penyidik Kejaksaan Negeri Depok, Jawa Barat.

Dari penuturannya, Usya diketahui merupakan salah satu orang kepercayaan pemilik First Travel, Andika dan Anniesa. Di London, Usya diberi tanggung jawab mengelola restauran bernama Nusa Dua. Restauran itu diperkirakan merupakan milik Andika dan Anniesa.

Dalam kasus First Travel, diketahui sebanyak 63.310 calon jemaah umrah telah tertipu dengan total kerugian diperkirakan mencapai Rp 905,3 miliar. Dalam kasus ini tiga orang pun ditetapkan sebagai tersangka, yakni Bos First Travel Andika Surachman, sang istri Anniesa Hasibuan, dan Kiki Hasibuan.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.