Mau Liburan ke Australia? Yuk, Berkunjung ke Festival Margaret River Gourmet Escape!

0
264
Ilustrasi. (Dok. Tourism Western Australia)

Berempat.com – Untuk yang ke-7 kalinya, sebuah kegiatan yang digadang-gadang sebagai acara kuliner dan wine terbaik di Australia saat ini, Margaret River Gourmet Escape akan diselenggarakan. Tepatnya, pada 16-18 November 2018 di wilayah Margaret River, Australia Barat.

Berdasarkan keterangan resmi yang diberikan oleh Tourism Western Australia, Senin (27/8), kegiatan ini akan kedatangan selebriti asal Inggris, Nigella Lawson sebagai bintang tamu. Ini bukan menjadi kunjungan pertama bagi Nigella yang juga seorang penulis buku resep masak itu.

“Kami sangat senang bisa menyambut kembali Nigella, yang sudah tidak asing bagi kuliner Australia Barat setelah tampil di Gourmet Escape 2016,” ujar Regional Development Minister Alannah MacTiernan dalam keterangan resminya.

Nigella rencananya akan bergabung dengan talenta lainnya untuk membawakan lebih dari 45 acara di 25 lokasi yang menakjubkan. Dalam kesempatan ini para pengunjung dapat langsung berkenalan dan berbincang-bincang dengan Nigella di Gourmet Beach BBQ, Nigella’s Tea Party di Howard Park Winery. Pun saat temu dan penandatanganan buku di Gourmet Village.

Sebagai informasi, sejak penyelenggaraan perdananya di tahun 2012, Margaret River Gourmet Escape mampu menarik minat 100.000 orang untuk menikmati kuliner dengan cita rasa lokal yang unik, pemandangan alam yang luar biasa, suasana yang menyenangkan, dan menikmati rangkaian acara favorit mereka.

Adapun beberapa rangkaian acara yang bisa dinikmati oleh pengunjung meliputi Amelia Park Spring Harvest Dinner. Pada acara tersebut pengunjung akan dipertemukan dengan Skye Gyngell, Danielle Alvarez, dan Blair Allen. Ketiganya merupakan chef terbaik yang akan mengkreasikan produk lokal yang luar biasa dan filosofi masakan musiman yang dianut oleh masing-masing chef tersebut.

Selain itu, dalam Amelia Park Spring Harvest Dinner para pengunjung juga akan mencicipi cita rasa wine Amelia Park yang telah meraih berbagai penghargaan. Sekaligus mendapatkan penjelasan oleh pembuat wine, Jeremy Gordon sambil menikmati pemandangan menakjubkan kebun anggur dan Wulyabrup Valley.

Selanjutnya juga ada Chow’s Table Chinese Feast yang akan menghadirkan tiga jagoan muda masakan China modern. Ketiga chef tersebut ialah Andrew Wong, Victor Liong, dan Malcom Chow, pemilik Chow’s Table yang baru saja dibuka di Yallingup.

Setelah itu, pengunjung dapat mengikuti  Niki Nakayama’s Chef’s Table at Miki’s Open Kitchen, sebuah acara eksklusif yang hanya menyediakan 36 kursi untuk melihat bagaimana gaya masak elegan chef Jepang Niki Nakayama. Nakayama merupakan salah satu bintang acara Chef’s Table di Netflix dan ini merupakan pertama kalinya ia hadir di Margaret River Gourmet Escape.

Masih dalam rangakaian acara, akan ada Guy Grossi Aboard Ocean Dream yang akan membawa pengunjung mendatangi teluk Gegraphe Bay yang menakjubkan dengan kemewahan Ocean Dream Charters. Pengunjung pun akan disuguhkan minuman terbaik yang disiapkan oleh chef selebriti asal Italia, Guy Grossi.

Dan yang menjadi tempat bagi puncak acara ini yaitu Gourmet Village yang berada di halaman Leeuwin Estate Winery. Sepanjang akhir pekan pada Sabtu dan Minggu (17 dan 18 November) pukul 11.00-18.00 waktu setempat, Gourmet Village akan menjadi pusat kuliner dan wine dengan lebih dari 120 produsen makanan, pembuat wine dan pembuat bir dari sekitar Australia Barat, tentunya bersama para chef luar dan ahli wine.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati demo memasak di Chef’s Amphitheatre, mendengar diskusi panel di Consuming Conversations, dan menikmati live musik. Acara ini pun bisa dihadiri oleh anak-anak karena terdapat kelas memasak yang mengajarkan tradisi makanan yang baik melalui lokakarya yang interaktif dan menyenangkan.

Untuk bisa mengikuti Margaret River Gourmet Escape, Anda bisa membeli tiket mulai dari 40 dolar Australia dengan beragam jenis paket yang tersedia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.