Ketahuan Ada ‘Main’ saat Program Flash Sale, 40 Karyawan Diberhentikan Tokopedia

0
431

Berempat.com – Beberapa hari lalu Tokopedia menyelenggarakan kampanye Flash Sale dalam rangka memperingati HUT ke-9. Namun, rupanya pada penyelenggaraan yang berjalan selama 15-17 Agustus 2018 tersebut terindikasi ada ‘main’ yang dilakukan oleh karyawan Tokopedia sendiri.

Karena itu, dalam pernyataannya Tokopedia langsung memecat 40 karyawannya yang ketahuan bermain pada kampanye Flash Sale tersebut. Puluhan karyawan tersebut diberhentikan pada 24 Agustus 2018 kemarin.

Head of Corporate Communications Tokopedia Priscilla Anais menegaskan, sejak pertama kali berdiri Tokopedia sudah memiliki filosofi pengembangan bisnis dengan mengedepankan kepercayaan. Oleh karena itu, pihaknya menilai bahwa kecurangan yang dilakukan oleh puluhan karyawan tersebut sudah menciderai integritas yang sudah dibangun Tokopedia.

“Setiap titipan kepercayaan adalah sebuah amanah yang harus dijaga bersama oleh seluruh Nakama (sebutan karyawan Tokopedia) tanpa terkecuali. Gagal menjaga kepercayaan artinya gagal menjaga integritas dan Tokopedia tidak memberikan ruang toleransi untuk individu yang menyalahgunakan kepercayaan dan/atau gagal menjaga integritas,” tutur Priscilla dalam keterangan resminya, Senin (27/8).

Mengutip dari Tech in Asia, kecurangan yang dilakukan oleh puluhan karyawan tersebut menyebabkan pengguna Tokopedia tidak bisa membeli produk yang dijual murah dalam program Flash Sale secara adil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.