Induk Perusahaan Shopee Buka Beasiswa untuk Mahasiswa di 5 Universitas Ini

0
468
Program SEA Undergraduate Scholarship resmi dibuka hari ini, Jumat (24/8). (Wartaekonomi.co.id/Dina Kusumaningrum)

Berempat.com – Perusahaan induk Shopee asal Singapura, SEA hari ini, Jumat (24/8), membuka kesempatan beasiswa kepada mahasiswa tingkat pertama di 5 universitas favorit Indonesia. Dalam program SEA Undergraduate Scholarship tersebut akan memberikan beasiswa penuh selama 4 tahun kepada mahasiswa yang terpilih.

Adapun kelima universitas tersebut yaitu Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Bina Nusantara (Binus), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Dalam keterangan tertulisnya, SEA Undergraduate Scolarship ini pun akan memberikan gaji bulanan, asuransi kesehatan, dan laptop kepada mahasiswa terpilih. Beasiswa ini memiliki kuota untuk 50 mahasiswa yang berada di jurusan teknik, ilmu komputer, hukum, keuangan, bisnis, akuntansi, dan kewirausahaan.

Deputy Head, Corporate Affairs & Strategy SEA, Natasha mengungkapkan, industri teknologi di Indonesia telah matang dan membutuhkan banyak bakat untuk meningkat. Karena itu, industri teknologi bukan hanya membutuhkan yang akhir di bidang komputer, tetapi juga di bidang hukum, pemasaran, dan lainnya.

“Kami ingin membantu untuk memupuk sehingga talenta dari Indonesia akan lebih banyak kompetitif dan mampu berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital lebih cepat di masa depan,” ujarnya.

Dalam penentuan penerima besiswa, mahasiswa akan diseleksi dengan dua tahap, yakni penilaian tertulis dan pemilihan wawancara. Namun, untuk bisa mengikuti program ini, mahasiswa harus bisa memenuhi persyaratan yang berlaku, yakni merupakan mahasiswa tahun pertama yang telah diterima dan terdaftar di 5 universitas tersebut, WNI, terdaftar di jurusan terpilih dan tidak sedang bekerja atau terikat pada komitmen kerja dengan lembaga/lembaga/yayasan lain, dan tidak sedang mendapatkan beasiswa oleh lembaga/lembaga/yayasan lain.

Bagi yang memenuhi persyaratan tersebut, dapat mengikuti seleksi wawancara langsung dengan perwakilan SEA dan universitas yang berlangsung pada 6-11 September 2018. Selanjutnya, pengumuman 50 mahasiswa penerima SEA Undergraduate Scolarship akan diumumkan pada 14 September 2018.

Dengan program beasiswa ini, Komisaris Utama Garena, Shopee, dan Airpay, Pandu Sjahrir berharap pihaknya dapat membantu menumbuhkan minat siswa dalam berkarier di bidang teknologi. Pasalnya, para penerima beasiswa ini pun akan mendapat kesempatan untuk magang di perusahaan yang dibawahi SEA, seperti Shopee, Garena, dan Airpay.

“Kemungkinan juga bahwa kandidat juga akan memiliki kesempatan untuk magang di kantor kami di negara lain di Singapura, Thailand, Vietnam atau Filipina. ” tambah Pandu.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi SEA melalui e-mail id-scholarships@seagroup.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.