Jenazah Eril Tiba di Indonesia Setelah 17 Jam Perjalanan

(Dok: tangkapan layar Instagram/ @achmadrickyfebrian)

Tangerang – Jenazah Emmeril Khan Mumtadz atau Eril tiba di Bandara Soekarno – Hatta Tangerang Banten, Minggu (12/6) sore setelah melakukan perjalanan selama 17 jam dari Swiss.

Jenazah Eril tiba Terminal 3 Bandara Soekarno – Hatta pukul 15.45 WIB bersama Ridwan Kamil yang ikut dalam penerbangan dari Swiss.

Usai tiba, jenazah kemudian dibawa ke kargo jenazah human remains transit lounge untuk proses pemindahan ke mobil yang siap membawa ke Gedung Pakuan, Bandung.

Erwin Maniruzman selaku kakak dari Ridwan Kamil di Tangerang Minggu mengatakan jenazah Eril tiba di Indonesia setelah melakukan perjalanan selama 17 jam dari Swiss dan transit di Doha. Prosesnya berjalan lancar.

Ia mengatakan keluarga besar menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah membantu proses pengurusan jenazah Eril seperti Presiden Joko Widodo dengan memerintahkan jajarannya dalam proses pencairan hingga kepulangan ke Indonesia saat ini.

“Kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dari proses pencairan hingga proses kepulangan saat ini,” katanya.

Ia mengatakan setelah proses penyerahan kepada keluarga maka jenazah Eril akan dibawa ke Gedung Pakuan Bandung untuk dishalatkan oleh keluarga.

“Kita akan menempuh perjalanan darat ke Bandung menuju gedung Pakuan. Nanti di sana akan dishalatkan oleh keluarga,” ujarnya.

Eril dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022. Menurut pernyataan polisi setempat, pemuda 22 tahun itu mengalami situasi darurat saat berenang di sungai tersebut.

Jasad Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, akhirnya ditemukan pada Rabu (8/6) waktu setempat.