Atalia Berpamitan Kepada Putranya, Eril

(Dok: instagram/ @ataliapr)

Jakarta РAtalia Praratya, Istri Ridwan Kamil, berpamitan pada sang putra Emmeril Khan Mumtaz melalui akun Instagram pribadinya sebelum pulang ke Tanah Air.

Dalam unggahannya itu, tampak Atalia sedang duduk bersama Ridwan Kamil dan anak keduanya Camaillia Laetitia Azzahra sambil menatap Sungai Aare. Melalui kolom keterangan, Atalia berpamitan kepada Eril, sapaan akrab terhadap putra sulungnya itu.

“Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia ya. Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah SWT, dimana pun kamu berada…” tulis Atalia¬†di akun @ataliapr, Kamis.

“Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus. Di sini, di Sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk bisa bertemu lagi cepat atau lambat,” sambungnya.

Unggahan Atalia itu pun lansung mendapat simpati dari masyarakat. Bahkan kolom komentar dari unggahan tersebut juga dibanjiri oleh doa dan dukungan dari selebritas tanah air.

“Doa yang tak putus untuk teh @ataliapr dan kang @ridwankamil sekeluarga. Insya Allah selalu diberi kekuatan dan ketegaran …” tulis Najwa Shihab di kolom komentar.

“Ya Allah kuatkan, tabahkan teteh sekeluarga… Aamiiin ya Rabb,” tulis Zaskia Adya Mecca dalam kolom komentar unggahan tersebut.

Keluarga M Ridwan Kamil, yang diwakili Erwin Muniruzaman (kakak kandung RK) menyatakan dalam pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, pihak keluarga sudah ikhlas apapun yang menjadi takdir Eril.

“Pencarian hari ini sudah selesai, kemudian dilanjutkan lagi hari berikutnya. Dari pihak keluarga sudah ikhlas apapun nanti yang akan menjadi takdir dari Eril,” kata Erwin dalam keterangan pers Diskominfo Jawa Barat, Rabu (1/6).

Untuk mengantisipasi berbagai skenario, pihak keluarga di Bandung, Jawa Barat, juga sudah berkonsultasi dengan ulama guna mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam.

“Dari pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan beberapa ulama, seperti Ketua MUI KH Rachmat Syafei dan Ustad Adi Hidayat agar kami dapat mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terhadap apapun yang menjadi takdirnya Eril,” tuturnya.

Emmeril Khan Mumtaz alias Eril dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei lalu. Hingga hari ini, Eril belum juga ditemukan.