Ridwan Kamil bertemu Heinrich yang Menyelamatkan Putrinya

0
33
(Dok: KBRI Swiss - Kemenlu)
Semen Instan Serbaguna

Bern, Swiss – Ridwan Kamil bertemu Heinrich, penduduk Bern yang membantu menyelamatkan putri bersama temannya keluar dari derasnya sungai Bern dan berhasil naik ke daratan.

Untuk pertama kali, Ridwan Kamil bertemu Heinrich di pinggir Sungai Aare, Swiss. Heinrich adalah sosok pria sepuh yang sempat berhasil menyelamatkan adik perempuan Eril dan temannya naik ke daratan.

26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mencoba berenang di Sungai Aare bersama adik perempuan dan seorang kawannya lagi.

Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras. Sedangkan dua orang lagi berhasil diselamatkan. Hingga 31 Mei, Eril belum juga diketemukan.

Top Mortar Semen Instan

Pertemuan Heinrich dan Ridwan Kamil terjadi di pinggir Sungai Aare, Senin 30 Mei waktu Swiss. Heinrich terlihat sudah sepuh dengan rambut putih yang menghiasi seluruh kepalanya.

Pihak kepolisian Kota Bern masih terus melakukan pencarian Emmeril Khan Mumtadz atau Eril putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Sungai Aare, Kota Bern.

Selama proses pencarian berlangsung, Ridwan Kamil selalu berada di dekat tim kepolisian yang menyusuri Sungai Aare.

RK dan istrinya Atalia Praratya, Senin (30/5/2022), berkesempatan bertemu Heinrich. Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Ridwan Kamil, serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari Gubernur Jawa Barat itu. Keduanya berpelukan. Momen itu terlihat sangat mengharukan.

Di hari yang sama, RK dan Atalia juga bertemu Wali Kota Bern Alec Van Graffenried.

“Alec Van Graffenried yang menyampaikan simpati yang mendalam kepada orang tua Sdr. Eril,” demikian sebut keterangan pers KBRI Bern, Selasa (31/5).

Graffenried juga menjanjikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Eril.

Sementara itu aparat kepolisian Bern mengintensifkan pencarian dengan banyak metode. Pencarian dimulai di pagi hari, mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli serta Engehalde.

Emmeril Kahn Mumtadz hilang di Sungai Aare, Kamis (26/5). Saat itu dia bersama adik dan temannya berenang di sungai berarus deras tersebut.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan