Siap-siap! Tinggal Hitungan Hari Jember Fashion Carnaval 2018 Akan Berlangsung

0
561

Berempat.com – Jember Fashion Carnaval (JFC) 2018 akan segera digelar. Pada perhelatan untuk yang ke-17 kalinya ini, JFC akan akan lebih glamor dari tahun-tahun sebelumnya dengan mengusung tema Asialight. Pada perhelatan kali ini JFC juga akan mengangkat semangat Asian Games 2018. Ribuan kostum dengan pusaka Nusantara kabarnya siap dirilis demi melegitimasi status terbaik dunia milik JFC.

JFC 2018 akan digelar pada 7-12 Agustus di Jember, Jawa Timur. Pagelaran fesyen ini juga akan menyulap jalanan utama Kota Jember sepanjang 3,6 km sebagai catwalk bagi para model nanti. Tak hanya kostum terbaik yang akan ditampilkan, namun juga kostum unik yang akan dikenakan oleh model anak-anak hingga dewasa.

“JFC tahun ini pasti sangat meriah. Ada banyak konsep baru yang ditampilkan. Kualitasnya pasti yang terbaik sesuai dengan status dunia milik mereka (JFC),” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam siaran pers, Sabtu (4/8).

Sebagai informasi, JFC merupakan ajang karnaval yang menempati peringkat tiga terbaik dunia. JFC pun sudah mengantongi aneka trofi dan penghargaan Best National Costume. Deretan prestasi tersebut antara lain Best National Costume Mister International 2010 di Indonesia melalui kostum Bali, dan Best National Costume Man Hunt International 2011 di Korea Selatan dengan kostum Toraja Karembau.

Tahun ini JFC juga akan bersinergi dengan Asian Games 2018. Kostum terbaik karya Dynand Fariz dan JFC akan ditampilkan pada pesta pembuka Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 18 Agustus dan saat pesta penutupan pada 2 September 2018.

“Rangkaian JFC-17 sangat panjang. Konsepnya beragam. Kami tetap sajikan yang terbaik, sebab JFC membidik peringkat pertama dunia. Makanya, beragam kreativitas dan inovasi ini terus dilakukan,” ujar Presiden JFC Dynand Fariz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.