PON XX Papua Jadi Ajang untuk Mendapatkan Atlet Pelatnas

0
258
(Dok:kemenpora.go.id)
Pojok Bisnis

Jayapura – Pertandingan final cabang olahraga Voli Indoor antara Jawa Barat dan DKI Jakarta di Gedung Olahraga Voli Indoor Koya Koso, Kota Jayapura, Selasa (12/10) petang. Pertandingan ini dimenangkan kontingen asal Jawa Barat ini.

Usai menyaksikan pertandingan final ini, Menpora Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali menilai venue dan fasilitas cabang olahraga Voli ini sangat bagus dan representatif karena berstandar internasional.

“Seperti yang saya sampaikan waktu saya menonton sebelumnya, sama komentar saya soal venue, ini fasilitas luar biasa dan standarnya terbaik di Indonesia, ada lapangan utama, ada tempat latihan, dan dekat sini ada penginapan atlet. Jadi saya kira ini sudah sangat bagus,” kata Menpora Amali.

Selain itu, berdasarkan pantauan Menpora Amali secara langsung maupun dari tayangan, secara kualitas pertandingan antara tim-tim yang bertanding di PON ini juga sangat bagus. Dengan demikian, dia berharap akan lahir atlet-atlet bola voli untuk ditempatkan di pemusatan latihan nasional (pelatnas).

Top Mortar gak takut hujan reels

“Mudah-mudahan dari hasil PON ini ada talenta- talenta yang bisa mengisi tim nasional kita atau Pelatnas bola voli kita. Karena beberapa event kedepan tentu tim kita harus dipersiapkan,” ujarnya.

Beberapa event yang kedepan antara lain, SEA Games 2021di Vietnam. Pada SEA Games 2019 lalu Indonesia berhasil meraih medali emas, dengan begitu diharapkan SEA Games yang akan datang prestasi tersebut dapat dipertahankan.

“PON ini merupakan ajang untuk mendapatkan talenta-talenta yang baik untuk mengisi Pelatnas kita,” harapnya.

Terkait penerapan protokol kesehatan, Menpora Amali menilai hal tersebut sudah diterapkan secara ketat dan disiplin dan juga kegiatannya berlangsung meriah. “Kemeriahan baik, prokes tetap terjaga dengan bagus,” pungkasnya.

Menpora pun mendorong Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) dan Pemrintah Daerah setempat untuk memanfaatkan venue-venue yang bagus terus untuk menggelar event atau kejuaraan baik nasional maupun internasional.

“Tentu ini harus dimanfaatkan dengan baik dan saya sudah sampaikan kepada teman-teman di PBVSI supaya sebisa mungkin melakukan kegiatan-kegiatan apakah itu kegiatan nasional kejurnas atau kegiatan internasional, regional yang memungkinkan Indonesia menjadi tuan rumah, maka saya sarankan bawalah kesini. Karena ini fasilitas cukup bagus representatif dan standar internasional,” ujarnya.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan