Kabinda Papua Gugur dalam Baku Tembak

0
275
(Dok: kemhan.go.id)
Pojok Bisnis

Jakarta – Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah (Kabinda) Papua Brigjen I Gusti Putu Danny Nugraha Karya gugur di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4).

Kabinda Papua Brigjen I Gusti Putu Danny Nugraha Karya gugur saat terjadi kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang melakukan penghadangan, saat patroli Satgas BIN bersama dengan Satgas TNI dan Polri dalam perjalanan menuju Kampung Dambet.di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua

Gugurnya Brigjen I Gusti Putu Danny Nugraha Karya merupakan kehilangan besar bagi negara dan bangsa, khususnya TNI. Semasa hidupnya, Almarhum adalah pribadi yang pemberani, berjiwa patriot dan rela berkorban demi mengemban tugas apapun yang dipercayakan negara.

Kehadiran Kabinda Papua di Kampung Dambet sebagai bagian observasi lapangan untuk mempercepat pemulihan keamanan pasca aksi brutal KKB di wilayah tersebut, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan moril dan memberikan semangat kepada masyarakat yang selama ini terganggu.

Top Mortar gak takut hujan reels

Sedangkan sebagai bentuk penghargaan negara atas pengabdian dan pengorbanan Almarhum, Brigadir Jenderal TNI Brigjen I Gusti Putu Danny Karya Nugraha yang akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta, dinaikkan pangkatnya menjadi Mayjen TNI Anumerta.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan