Kapolri Beri Izin Pelaksanaan Liga I

Ini sekaligus menjadi ujian, apakah hal-hal yang sudah disampaikan pada saat memohon izin dari pihak PSSI dan LIB itu dipatuhi atau tidak

0
302
Kapolri dan Menpora memberikan keterangan kepada media terkait izin penyelenggaraan Liga Indonesia. (Dok: Liputan6.com)
Pojok Bisnis

Jakarta – Setelah melakukan kajian mendalam akhirnya Mabes Polri memberikan izin bergulirnya kembali kompetisi sepak bola di tengah situasi pandemi Covid-19.

Namun, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengingatkan semua pihak harus mematuhi pedoman protocol kesehatan.

“Kami telah melakukan rapat kordinasi, kami mencoba untuk kemudian mempelajari Bersama terkait dengan kondisi yang ada bahwa olahraga, khususnya sepak bola, tetap harus berjalan,” kata Listyo usai menerima kunjungan Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta, Kamis 18 Februari 2021.

“Dalam rapat kami sepakat untuk kami berikan kesempatan. Tentunya dengan catatan bahwa penegakkan prokes itu menjadi syarat utama. Dengan adanya kesepakatan tersebut kita harus sama-sama menjaga komitmen, baik klub bola, pemain, supporter. Dimanapun nantinya apabila ini diselenggarakan, penegakkan prokes harus jadi prioritas,” lanjutnya.

Top Mortar gak takut hujan reels

Untuk itu, Polri memberikan kesempatan bagi pihak-pihak penyelenggara untuk                menyelenggarakan pra-kompetisi. Hal ini untuk melihat komitmen dari panitia mengenai penegakkan protokol kesehatan ketika nanti kompetisi benar-benar bergulir.

“Kalau syarat itu bisa dilaksanakan, kami evaluasi secara bertahap sehigga tentunya penyelenggara kegiatan bisa semakin baik. Tentunya dengan adanya kesepakatan tersebut, kita harus sama-sama menjaga komitmen,” tutur Listyo sebagaimana diberitakan antaranews.com.

Sementara itu Menpora Zainudin Amali menyampaikan terima kasih kepada Polri yang telah memberikan kesempatan kompetisi sepak bola Tanah Air bergulir kembali.

“Ini sekaligus menjadi ujian, apakah hal-hal yang sudah disampaikan pada saat memohon izin dari pihak PSSI dan LIB itu dipatuhi atau tidak. Polri akan melihat itu, kalau turnamen pramusim ini berhasil dengan baik. Maka tentu setelah itu setelah lebaran Idul Fitri nanti aka nada kompetisi untuk 2021-2022,” kata Menpora.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan