Setup-Qu Modal Kecil, Seminggu Bisa Balik Modal

0
35

Wabini namanya. Wanita yang lahir di Yogyakarta 23 Desember 1980 ini memulai usaha pada April 2020. Saat pandemi yang sedang melanda Indonesia dan dunia, wanita yang memiliki 2 orang anak ini memutuskan memulai usaha. Usahanya yang dipilih adalah minuman sehat dengan brand Setup-Qu. Saat itu, modal usaha yang dikeluarkan sebesar Rp 200 ribu. Hanya  dua minggu sudah bisa balik modal.

Menurut Wabini, minuman yang dijual disukai masyarakat karena diolah dengan hiegienis, apalagi bahan baku terpilih yang digunakan. Yakni campuran nanas, jambu, cengkeh dan kayu manis. Setup-Qu dipasarkan dengan dua ukuran. 330 ml harganya Rp 6000 dan 1 liter harganya Rp 15 ribu.

Meski dijual secara online, baik lewat WhatsApp dan Facebook, namun penjualannya lumayan. Dalam seminggu bisa laku hingga 44 liter. “Selain online, aku juga nawari langsung ke teman atau tetangga,” ujarnya.

Walaupun usaha masih seumur jagung, Wabini berharap usahanya ini bisa panjang ke depannya. “Yang penting niat, pasti ada jalan,” terangnya  Mengakhiri pembicaraan dengan Peluangusahaku, Wabini membagi pesan. “Lakukan semampumu, asal baik adanya, pasti ada hasilnya,” pungkasnya