Disebut Artis Terkaya, Ini Deretan Bisnis Agnez Mo

0
28

Artis multitalenta Agnez Monica Muljono yang kini dikenal dengan nama Agnez Mo jadi sorotan media karena lansiran data Celebrity Net Worth yang menyatakan kekayaan bersih Agnez sebagai penyanyi dan aktris Indonesia mencapai $ 30 juta atau Rp 418 miliar. Agnez ada peringkat teratas setelah Raffi Ahmad, Inul Daratista, Krisdayanti.

Agnez yang telah memulai karirnya sejak usia 6 tahun kini sudah meraih mimpinya menembus pasar Internasional khususnya pasar Hollywood. Pelantun lagu Coke Bottle, selain sukses di dunia tarik suara, pesinetron dan menjadi juri ajang pencarian bakat, Agnez juga memiliki sejumlah bisnis.

Agnez Mo memiliki bisnis di bidang digital platform bernama Maverick Avenue. Digital platform berbasis aplikasi itu telah diluncurkan pada akhir tahun 2015. Aplikasi itu memuat berbagai konten menarik seperti musik, fesyen, hiburan, hingga gaya hidup. Lewat aplikasi ini, para pengguna bisa lebih dekat dengan artis favoritnya.

Tidak hanya itu, Agnez juga mengembangkan sebuah digital platform berbasis aplikasi khusus untuk fashion dan kecantikan bernama Lyke. Aplikasi tersebut memiliki konsep seperti mayoritas online shop. Lyke sendiri sebenarnya didirikan pertama kali oleh Bastian Purrer. Namun, Agnez menjalin kerjasama resmi di Oktober 2017.

Agnez juga memilik bisnis fesyen yang diberi nama Anye. Brand fashion yang diperkenalkan ke publik tahun 2015 ini hanya fokus kepada penjualan online yang dibanderol mulai dari Rp 200 ribu. Saat ini, ANYE masih aktif beroperasi dan dijual melalui beragam platform, seperti Line, Whatsapp, Shopee, dan Zalora. Brand ini juga ada official storenya di Central Grand Indonesia.

Pada tahun 2013, Agnez Mo meluncurkan parfum yang diberi nama Agnez Reve. Satu botol Agnez Reve dibanderol dengan harga Rp 395 ribu. Saat itu ia hanya bekerja sama dengan satu e-commerce untuk penjualan parfum berjenis Eau de Parfum (EDP) tersebut, yaitu Blibli. Kini, parfum itu bisa dibeli di berbagai e-Commerce.

Di pertengahan tahun 2017, Agnez telah membuka bisnis di dunia kuliner yang diberi nama The Boxes. Usaha food chain ini memiliki tiga varian sekaligus. Di antaranya, Redbox yang fokus menyediakan makanan khas Manado, Yellowbox yang khusus menjual dessert dan Blackbox yaitu coffee shop.

Agnez tampak sangat tertarik di dunia fesyen, selain ANYE, Agnez juga menjual merchandise official loh. Terhitung sejak berkolaborasi bersama Chris Brown dengan mengeluarkan lagu “Overdose” atau tepatnya pada Oktober tahun lalu, Agnez meluncurkan dua desain crewneck. Official merchandise tersebut dijual melalui situs 300 Entertainment Official Merchandise. Satu item crewneck dijual seharga US$50 atau sekitar Rp696.650 dengan sistem pemesanan pre-order.

Pada Mei 2017 Agnez kembali memberikan terobosan baru, kali ini ia meluncurkan aplikasi untuk berbagi konten eksklusifnya kepada NIC. Dengan aplikasi tersebut, NIC dapat berinteraksi langsung dengan idolanya maupun dengan sesama para penggemar lewat kolom fanfeed.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Play Store dan App Store, namun jika pengguna ingin mendapatkan konten yang lebih ekslusif harus berlangganan dengan biaya Rp29.000 tiap bulannya. Selain bisnis-bisnis di atas, sebenarnya Agnez sempat mencoba keberuntungan dengan berbisnis di bidang kuliner dengan brand Box Inc., mal digital dengan LYKE, serta Maverick Avenue. Sayangnya, tiga bisnis tersebut sudah tidak beroperasi saat ini.