Tak Tampil di Layar Kaca Luna Maya Pilih Urus Berbisnis

0
58

Lama tak nongol di layar kaca, artis cantik Luna Maya lebih memilih menyibukkan diri mengurusi sejumlah bisnis.  Meski ada bisnis yang terdampak corona, namun Luna optimis menjalani bisnisnya.

Seperti diketahui, Luna memiliki bisnis properti  dengan menanamkan modal di beberapa aset baik yang digunakan secara pribadi maupun yang disewakan. Luna menceritakan pengalaman membeli properti rumah seharga 8,7 miliar yang kemudian mendapat tawaran seharag Rp 2,5 miliar seletah ia renovasi. “Setelah gue renovasi, apa segala macam, setahun kemudian ditawar rumahnya Rp 25 miliar,” ujarnya di tayangan kanal YouTube Luna Maya

Selain membangun rumah, Luna Maya juga membangun penginapan. Tak perlu waktu lama, artis kelahiran Denpasar itu lantas bergegas menuju ke penginapan Kosta, yang berada di daerah Berawa. Penginapan tersebut terdiri dari 14 kamar dan dilengkapi beberapa fasilitas pendukung. Rupanya, penginapan kosta merupakan kolaborasi antara Luna Maya dengan sang kakak. “Ini sebenarnya Kosta nomor 2. Yang pertama sudah ada, jadi yang nomor dua ini kakakku ngajak aku untuk inves di sini,” jelas Luna Maya. Pada awalnya, penginapan itu rencana akan mulai buka di bulan Maret. Namun, karena ada pandemi virus corona, pembangunan serta pembukaan penginapan tersebut terpaksa ditunda.

Sama seperti artis lainnya, Luna juga memiliki bisnis clothing line dengan nama “Luna Habit”. Luna Habit sudah dibuka sejak tahun 2013. Clothing line milik Luna Maya ini menyediakan berbagai model busana yang harganya sekitar ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tidak hanya dijual secara online, sekarang Luna Habit sudah memiliki beberapa outlet di berbagai kota.

Bersama Chacha Frederica, Luna sempat membuka usaha kue kekinian dengan nama “Mandolin Cakery”. Selain itu ia juga memiliki usaha kue sponge cake ala Jepang yang diberi nama Kastera. Harga sponge cake tersebut berkisar Rp80 ribu. Kini Kastera sudah terdapat 6 outlet yang tersebar di berbagai mall di Jakarta.

Usaha resto pun juga dijalani oleh Luna Maya. Resto yang diberi nama Waluma menyajikan berbagai kuliner nusantara. Waluma dijalankan sejak Mei 2018. Selain menyajikan kuliner khas Indonesia, Waluma juga menyajikan kuliner khas Asia dan Western. Masih di dunia kuliner Luna juga mengeluarkan produk kuliner sehat dengan nama Eating Habit.

Bekerja sama dengan Uya Kuya, Luna Maya juga membuka usaha kuliner lainnya yaitu Martabucks. Sekarang sudah terdapat 3 outlet Martabucks di Jakarta yang menawarkan hampir 100 menu dengan harga kisaran mulai dari Rp40 ribu.