Oman dan Indonesia Bekerja Sama Kembangkan Platform Linguistik ‘Salam Tech’

0
291
Pojok Bisnis

Kesultanan Oman dengan dukungan H.E Shaikh Abdullah bin Mohammed Al Salimi, Menteri Wakaf dan Agama, melalui International Emerging Technology Company of Oman (ETCO) telah bekerja sama dengan Awadah Group Indonesia. Sepanjang sejarah, Indonesia memiliki hubungan yang erat dan harmonis dengan Kesultanan Oman, dan saat ini kolaborasi budaya lebih lanjut akan diamalgamasi melalui penggunaan teknologi.

Dengan menggunakan nama Salam Tech, kemitraan ini akan meluncurkan aplikasi dan konten unik yang dirancang untuk pasar global, yang akan dimulai dari Indonesia, diikuti dengan rencana perluasan di wilayah Asia Tenggara dan sekitarnya. Diresmikan dengan acara penandatanganan yang diadakan baru-baru ini dengan ETCO yang diwakili oleh CEO Abdulaziz Jafaar, dan Awadah Group yang diwakili oleh Direktur Utama Dhohir Farisi, kerja sama ini akan mempererat hubungan kedua negara.

“Indonesia adalah negara dengan lebih dari 268 juta penduduk, di mana lebih dari 80% merupakan muslim. Melalui kolaborasi ini, kami ingin memperkenalkan kaligrafi Omani-Arabic serta karya seni lainnya dalam bentuk digital agar masyarakat di sini dapat menikmati dan menikmati produk inovatif yang sudah dekat dengan hati, pikiran, dan keyakinan mereka”, kata Chief Executive Officer ETCO Abdulaziz Jafaar.

Ia menambahkan, “Orang Indonesia, khususnya muslim di Indonesia akan senang dengan produk dan layanan teknologi yang berguna dan informatif dimana akan memperkaya kehidupan mereka, dan ada juga yang bisa menghibur.”

Top Mortar gak takut hujan reels

Salam Tech melalui produk-produk dan kontennya akan memperkenalkan pertukaran budaya antara Indonesia dan Oman menggunakan teknologi imersif terbaru seperti augmented reality, virtual reality, dan artificial intelligence. Kolaborasi ini berbasis di Indonesia, tetapi akan berkembang ke pasar global; memproduksi serangkaian produk dan layanan teknologi yang baru di kawasan ini.

WIR Group, grup perusahaan teknologi Augmented Reality terkemuka telah ditunjuk oleh Salam Tech untuk mengembangkan produk dan fitur teknologi ini. Ini adalah proyek global WIR Group lainnya yang melibatkan kolaborasi dengan negara Timur Tengah, dimana telah menambah lebih dari 20 proyek negara globalnya.

“Oman adalah negara yang kaya akan warisan budaya. Kami telah menggabungkannya dengan teknologi dalam beberapa tahun terakhir. Salam Tech adalah perusahaan yang menghadirkan produk dan konten budaya-teknologi ke Indonesia dengan gaya Islam-Timur Tengah yang dapat dinikmati dan diapresiasi oleh masyarakat dengan latar belakang yang berbeda”, kata Yenny Wahid dari Awadah Group.

“Oman memiliki budaya Timur Tengah yang unik dan menarik, menjadikannya sudut pandang baru bagi orang Indonesia. Konten yang disorot untuk tahun 2021 adalah Mus-haf Muscat, yang singkatnya merupakan perintis terobosan kaligrafi digital di dunia digital saat ini”, tambahnya.

Kolaborasi ini akan memungkinkan Salam Tech dengan produk dan layanannya untuk memperkaya pengetahuan, semangat, dan kemanusiaan konsumennya, selain memperkenalkan pertukaran budaya dan menciptakan pengalaman global yang lebih holistik.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan