Angkat Produk Pengrajin Lokal, Zaskia Sungkar Kenalkan Binsis Barunya

0
50

Pandemi menjadi masa terberat bagi pelaku bisnis, tak terkecuali dengan Zaskia Sungkar. Istri dari Irwansyah ini memiliki bisnis dengan brand sendiri, brand e-commerce, travel umrah dan haji, kuliner dan brand busana muslim keluarga Gerai Hawa. Menariknya kelima bisnis yang dijalaninya dilakoni secara otodidak.

“Sampai sekarang aku masih belajar, karena aku tidak ada background bisnis sama sekali. Cuma bermodalkan darah Padang dan Arab. Jadi kental darah dagangnya, yang sekarang berjalan itu butik, clothing line dan store. Cuman lagi pandemi gini ada yang tutup,” ungkap Zaskia Sungkar dalam webinar konferensi pers virtual kampanye Wardah #ParaWajahIndonesia, beberapa waktu lalu.

Dalam berbisnis Zaskia mengaku belajar banyak dari produk korea yang selalu laris manis. Apa yang dipelajarinya tersebut, diaplikasikan ke usaha clothing line miliknya mulai dari photoshoot harus keren, packaging-nya bagus sehingga menarik saat di posting di media sscial.

Artis yang sedang mengandung anak pertamanya ini mengaku mengalami cobaan dalam bisnis sejak pandemi. Ia mengaku harus memutar otak demi usahanya tetap bisa berjalan. Salah satu caranya memperkuat promosi via digital melalui market place.

Salah satu bisnis terbaru hasil kolaborasi dengan pengrajin tas purun atau tas yang terbuat dari anyaman purun yang cantik. Bisnis barunya ini dibaru dijalani Desember ini.

“Aku lanching purun bag hasil kolaborasi dengan pengrajin yang cukup banyak di daerah Banjar Baru. Mereka bilang tidak ada pembeli karena wisatawan sepi, maka saya angkat produk ini di media sosial agar lebih banyak masyarakat mencintai produk lokal,” ujar kakak dari Shireen Sungkar ini