Apresiasi Pengguna, Grab Luncurkan Program Terima Kasih Teman

0
79

Tidak bisa dipungkiri bahwa tahun 2020 merupakan tahun terberat bagi generasi kita. Banyak dari kita yang harus menghadapi perubahan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Banyak pula bisnis dan usaha yang harus menghadapi kondisi pasar yang sangat menantang. Kita semua harus beradaptasi dengan new normal untuk menjaga diri kita dan orang yang kita cintai agar tetap aman. 

Namun, dengan merangkul dan menerima keadaan new normal inilah, kita jadi bisa melihat dan merasakan secara langsung kebaikan dan ketangguhan masyarakat, yang juga terus menginspirasi Grab untuk berinovasi dan melayani. Sebagai penyedia layanan terbesar di Asia Tenggara, Grab telah mendukung mata pencaharian 9 juta pengusaha mikro di 351 kota. 

Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi setiap transaksi yang Anda lakukan di Grab tidak hanya sebatas tentang pengantaran makanan atau kebutuhan harian saja. Transaksi Anda telah membantu semua orang dalam ekosistem Grab, termasuk mitra pengemudi, UMKM, dan keluarga mereka, dalam mengatasi ketidakpastian yang disebabkan oleh pandemi. Dan ketika transaksi ini terjadi jutaan kali, setiap harinya, Anda membantu mengubah masa sulit ini menjadi harapan bagi lebih banyak masyarakat. 

Untuk mengapresiasi hal ini, Grab menghadirkan program Terima Kasih #Teman2020. Program ini ingin mengulas balik tahun 2020 sebagai tahun dimana kita semua memilih untuk memberikan kebaikan bagi sesama di masa yang sangat sulit dengan tekad dan semangat yang teguh. Disaat yang sama, kita juga mendukung masyarakat dengan terus menggerakan roda perekonomian dan juga menumbuhkan harapan.

MEDIA NOTE 

Program Terima Kasih #Teman2020 meliputi: 

  1. Memperlihatkan dampak yang diberikan oleh pengguna dalam setiap transaksinya di Grab melalui Laporan Dampak Personal 

Banyak yang mungkin tidak menyadari dampak dari transaksi mereka di Grab terhadap masyarakat luas. Karenanya, Grab ingin menunjukkan bagaimana Anda telah memberikan dampak positif melalui Laporan Dampak Personal. Mulai 18 Desember, pengguna Grab di seluruh Asia Tenggara dapat melihat berapa banyak mitra pengemudi dan pengantaran, bisnis tradisional, dan pengusaha mikro yang telah mereka dukung melalui transaksi mereka. 

Laporan Dampak Personal juga akan mencakup data tentang tip yang dikumpulkan untuk para mitra, donasi COVID-19, dan masih banyak lagi. 

  1. Video kampanye Terima Kasih #Teman2020 Video kampanye Terima Kasih #Teman2020 menunjukkan keseharian masyarakat di Asia Tenggara yang tengah beradaptasi dengan new normal

Dalam video tersebut, kami bertemu dengan penduduk di dunia nyata yang harus beradaptasi dengan new normal yang disebabkan oleh COVID-19. Mereka bekerja lebih keras untuk tetap terhubung dengan orang yang mereka cintai ketika terpisah oleh jarak, maupun saat harus terus berada di rumah bersama-sama. Dan ketika mereka terancam kehilangan mata pencahariannya, mereka memiliki keberanian #TerusUsaha dan memulai semuanya dari awal lagi.

MEDIA NOTE 

“Tahun 2020 menjadi tahun yang sulit bagi kita semua. Namun melalui kesulitan ini kita telah menyaksikan secara langsung kekuatan masyarakat Asia Tenggara. Melalui program ini, kami ingin memberikan apresiasi kepada semua orang yang memiliki keberanian dan kebaikan untuk melewati masa yang tidak pasti ini, sambil menunjukkan kepada pengguna kami bagaimana setiap transaksi di platform Grab telah mendukung komunitas mitra dan pedagang kami selama masa-masa sulit ini. Kami akan melanjutkan upaya kami dalam menghadirkan inovasi melalui platform dan teknologi kami untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Asia Tenggara,” jelas Cheryl Goh, Group Vice President of Marketing, Grab.