Anggaran Haji Pemkab Bekasi Tahun Ini Masih di Angka Rp 600 Juta

0
493
Pojok Bisnis

Berempat.com – Anggaran haji yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat tahun ini nampaknya masih sama seperti tahun lalu. Hal tersebut diutarakan oleh Kepala Bagian Kesra Kabupaten Bekasi Iyan Priyatna.

“Untuk pelaksanaan haji 2018, anggaran yang dikucurkan sama seperti di tahun sebelumnya, nilainya Rp 600 juta,” ujar Iyan seperti diwartakan oleh Antara, Selasa (11/7).

Iyan memaparkan, anggaran tersebut nantinya akan digunakan untuk kebutuhan haji seperti transportasi bus pemberangkatan dari Kabupaten Bekasi menuju embarkasi dan sebaliknya. Begitu juga untuk kebutuhan makan bagi para calon haji pada saat berangkat menuju embarkasi dan biaya jasa porter yang mengangkut barang milik jamaah.

Alokasi anggaran tersebut, ungkap Iyan, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bekasi terhadap warganya yang akan menjalankan ibadah haji.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Tentunya ini merupakan komitmen pemerintah daerah kepada warganya, terlebih mereka kan akan menunaikan ibadah,” katanya.

Berdasarkan informasi yang diberikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi Shobirin, tahun ini diketahui sebanyak 2.066 dari total 2.208 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Bekasi siap diberangkatkan ke Mekah.

Adapun jamaah calon haji yang akan berangkat ke tanah suci dari Kabupaten Bekasi akan terbagi menjadi tujuh kloter, yakni kloter 3, 26, 40, 50, 79, 87, dan 96.

“Untuk pemberangkatan pertama sebanyak 410 orang pada 17 Juli 2018 dari embarkasi Bekasi,” terang Shobirin.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.