Gunung Agung Sempat Erupsi, Bandara Ngurah Rai Masih Beroperasi Normal

0
718

Berempat.com – Pagi tadi, Selasa (3/7) Gunung Agung di Bali kembali erupsi selama 7 menit. Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho melalui akun Twitter pribadinya, erupsi terjadi sekitar pukul 04.13 WITA dengan kolom abu vulkanik 2.000 meter.

Kolom abu berwarna putih kelabu dengan intensitas tebal disebut lebih condong mengarah ke barat. Erupsi terjadi dengan amplitudo maksimum 21 mm dan hujan abu lokal berlangsung setelahnya.

Kendati Gunung Agung sempat erupsi, namun aktivitas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali kembali beroperasi normal.

“Aktivitas penerbangan di bandara masih aman karena abu vulkanik mengarah ke barat,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim di Denpasar, seperti dikutip dari Antara, Selasa (3/7).

Sampai dengan saat ini Arie memastikan belum ada pembatalan jadwal penerbangan, baik yang akan berangkat atau tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Kendati demikian, Arie menegaskan bahwa pihaknya bersama otoritas penerbangan terkait akan terus memantau kondisi terkini mengenai pergerakan abu vulkanik secara berkala.

Adapun jarak antara Bandara Ngurah Rai dengan Gunung Agung sekitar 75 kilometer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.