Samsung Sejutaan untuk Tambah Jutaan Semangat Tetap Sekolah

0
394
Pojok Bisnis

Menjawab tantangan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Samsung Electronics Indonesia menghadirkan program Samsung Semangat Tetap Sekolah, dimana melalui program ini, Samsung memberikan kemudahan bagi para orang tua untuk dapat mendukung anaknya tetap efektif belajar, meski dilakukan di rumah. Tentunya melalui perangkat smartphone yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya itu, lewat program ini Samsung juga memberikan paket bundling kuota internet eksklusif sehingga orang tua bisa merasa tenang dalam menyediakan sarana belajar bagi anaknya.

“Salah satu tantangan yang dihadapi orang tua di era pembelajaran jarak jauh adalah menyediakan perangkat dan kuota internet bagi anak. Untuk itu Samsung menghadirkan program Semangat Tetap Sekolah untuk Galaxy A01 Core, Galaxy A01 dan Galaxy A11, dimana para orang tua bisa mendapatkan smartphone berkualitas dengan harga terjangkau beserta kuota internetnya. Tentunya ini bisa memberikan ketenangan bagi orang tua, supaya mereka bisa fokus memberikan semangat bagi anaknya untuk belajar, dan sesuai dengan moto program ini yaitu  Semangat Tetap Sekolah,” ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy A01 Core, Belajar Jadi Lebih Efisien

Galaxy A01 Core menggunakan sistem operasi Android Go yang menjadikannya 15% lebih cepat untuk membuka aplikasi, menghemat penggunaan RAM hingga 270MB, sehingga pengguna dapat membuka beberapa aplikasi  bersamaan dan menghemat memori hingga 900MB untuk menyimpan lebih banyak foto dan video.  Ditenagai prosesor MediaTek MT6739WW, Galaxy A01 Core dapat memaksimalkan pengalaman untuk aktivitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) khususnya dalam penghematan kuota internet.

Top Mortar gak takut hujan reels

Misalnya melalui aplikasi YouTube GO, orang tua yang membutuhkan video tutorial mengenai pemecahan suatu mata pelajaran kepada anak, bisa langsung mengunduh materi tersebut lewat fitur download yang ada, jadi ketika ingin mengulang video tersebut orang tua tidak akan menghabiskan kuota internet lagi untuk melakukan streaming di layar 5,3 inci PLS berkualitas HD+ yang ada di Galaxy A01 Core.

Siswa sering diminta untuk membuat video sebagai tugas. Fitur Google Go membantu siswa melakukan pencarian sumber informasi dari internet. Selain itu, beragam aplikasi lain dari Android GO yang siap berkontribusi pada proses belajar-mengajar online antara lain: Camera Go untuk memaksimalkan hasil foto dari kamera belakang 8MP dan 5MP kamera depan, dan Gmail Go untuk mengirim tugas.

Untuk menyimpan tugas sekolah atau pekerjaan rumah anak yang banyak, orang tua juga tidak perlu khawatir karena Galaxy A01 Core juga dilengkapi dengan slot memori card external yang dapat menampung file hingga 512GB.

Lewat program Samsung Semangat Tetap Sekolah, Galaxy A01 Core dapat diperoleh hanya dengan harga Rp. 999.000,- untuk varian 1/16GB dan Rp. 1.149.000,- untuk varian 2/32GB. Pembeli akan mendapatkan bonus kuota internet hingga 24GB selama setahun dari Indosat Oreedoo, cukup dengan melakukan pengisian ulang Rp. 20.000,- setiap bulan. Bonus kuota ini tidak akan memotong nominal pulsa yang diisi oleh pelanggan.

Bahkan pengguna bisa mendapatkan tambahan paket kuota internet IMClass sebesar 30GB dengan cukup membayar Rp. 1,- berlaku satu kali pembelian. Kuota IMClass dapat digunakan untuk mengakses beragam aplikasi pembelajaran seperti Ruang Guru, Quipper, Sekolahmu, Rumah Belajar, Zenius serta akses ke situs 300 perguruan tinggi di Indonesia. Untuk para orang tua, tidak perlu khawatir karena diluar aplikasi tersebut, kuota internet IMClass tidak dapat digunakan untuk mengakses aplikasi atau situs lainnya.

“Indosat Ooredoo berkomitmen mendukung masyarakat dan Pemerintah RI dalam menghadapi era adaptasi kebiasaan baru akibat pandemi COVID-19. Baru-baru ini pemerintah melalui Kementerian pendidikan dan kebudayaan, memberikan subsidi kuota internet bagi pelajar dan tenaga pengajar untuk mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Sejalan dengan inisiatif tersebut, kami menghadirkan program bundling eksklusif dengan Samsung yang memberikan kuota internet hingga 24GB selama setahun, serta paket IMClass yaitu cukup dengan Rp 1,- pengguna akan mendapatkan kuota internet sebesar 30GB yang dapat digunakan untuk aplikasi pembelajaran. Kolaborasi ini diharapkan akan membantu kelancaran proses pembelajaran di masa menantang ini,” ujar M. Andre Reinaldy, SVP Head of Retail & Device Management Indosat Ooredoo.

Makin Semangat Belajar dengan Galaxy A01 dan A11

Selain Galaxy A01 Core, program Samsung Semangat Tetap Sekolah juga hadir melalui paket bundling  Galaxy A01 dan Galaxy A11 yang sudah dilengkapi dengan kuota internet dari Telkomsel, dimana masing-masing ditawarkan dengan harga spesial Rp. 1.249.000,- untuk Galaxy A01 dan Rp 1.899.000,- untuk Galaxy A11. Pembeli bisa mendapatkan kedua smartphone tersebut dengan  kuota internet 48GB selama satu tahun dari Telkomsel, cukup dengan membayar Rp. 32.000,- per bulan dari harga normal Rp. 64.000,- per bulannya.

General Manager Device Strategic Partnership Telkomsel. Lolyta Sihite mengatakan, Kami memahami bahwa kesuksesan pola belajar yang kini mengutamakan proses pembelajaran jarak jauh sangat dipengaruhi oleh ketersediaan perangkat yang mumpuni, serta kehadiran jaringan broadband yang dapat diandalkan. Oleh karena itu, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan dengan cakupan jaringan terluas di Indonesia, kami terus aktif berkolaborasi dengan berbagai pihak  di dunia pendidikan untuk dapat memperluas pemanfaatan akses, kapasitas dan kualitas layanan broadband yang dapat meningkatkan kualitas pembelajaran jarak jauh. Kami optimis kombinasi dari smartphone berkualitas Samsung dengan kualitas jaringan terdepan dari Telkomsel, dapat memberikan sejuta semangat bagi para siswa untuk tetap berprestasi di masa PJJ.”

Untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggannya yang memfokuskan aktivitas dari rumah, Telkomsel telah melakukan sejumlah aktivitas optimalisasi teknis jaringan dengan fokus di wilayah area residensial. Hingga kuartal tiga tahun ini, Telkomsel juga telah mengoperasikan 23.000 BTS 4G baru, dari pembangunan  25.000 BTS 4G yang telah direncanakan hingga akhir tahun.

Berikan Kemudahan Lewat Program Cicilan

Program Samsung Semangat Tetap Sekolah, berlangsung mulai 30 September – 31 Desember 2020. Untuk menambahkan kemudahan bagi para orang tua, Samsung juga menyediakan cicilan hingga 12 bulan untuk pembelian Galaxy A01 Core, Galaxy A01, dan Galaxy A11 bekerja sama dengan Home Credit Indonesia, mulai 90 ribuan setiap bulannya.

Sesifikasi Galaxy A01 Core l A01 l A11 

Galaxy A01 Core Galaxy A01 Galaxy A11
Layar Ukuran / Resolusi 5.3” HD+ PLS Infinity Display 5.71” HD+ PLS Infinity-V Display 6.4” HD+ PLS Infinity-O Display
CPU Quad-Core 1.5Ghz, 64 bit Octa-core (2×1.95 GHz Cortex-A53 & 6×1.45 GHz Cortex A53) Octa Core 1.8 GHz
GPU Imagination | GE8320 Adreno 505 Adreno 505
Prosesor MediaTek MT6739 Snapdragon 439 Snapdragon 450
Kamera Depan 5MP (F 2.2) 5MP 8 MP, F2.0
Belakang 8MP (F 2.4) 13MP + 2MP (dual) 13 MP, F1.8 | Ultra Wide: 5 MP, F2.2 |Depth: 2 MP, F2.4 (triple)
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n (2.4GHz),  Bluetooth® v 4.2, USB 2.0,
Lokasi (GPS, Glonass)
Wi-Fi 802.11 b/g/n (2.4GHz),  Bluetooth® v 4.2, USB 2.0,
Lokasi (GPS, Glonass)
Wi-Fi 802.11 b/g/n (2.4GHz),  Bluetooth® v 4.2, USB 2.0,
Lokasi (GPS, Glonass)
Memori RAM 1/2GB

ROM 16/32GB

RAM 2GB

ROM 16GB

RAM 3GB

ROM 32GB

Baterai 3,000 mAh 3,000 mAh 4.000 mAh (typical)

15W Fast Charging

Fitur Lainnya Android GO Android 10, Face unlock Rear fingerprint, Dolby Atmos

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan