Bandara Kertajati Sudah Beroperasi Layani Penerbangan Domestik

0
515
Maskapai Citilink. (Okezone.com)

Berempat.com – Per 1 Juli 2018 kemarin, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sudah mulai beroperasi melayani penerbangan reguler. Adapun rute yang dibuka ialah Kertajati-Surabaya dan sebaliknya. Dengan ditetapkannya rute penerbangan tersebut, BIJB berharap akan dapat membuka rute-rute baru ke daerah potensial dari Kertajati Majalengka, Jawa Barat.

Menurut Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis PT BIJB Agus Sugeng Widodo, Kementerian Perhubungan, Direktur Angkutan Udara, dan Direktorat Jenderal Perhubungan telah menandatangani surat penetapan Bandara Kertajati untuk melayani penerbangan reguler.

“Kini bandara Kertajari resmi per 1 Juli menjadi penerbangan reguler dengan maskapai Citilink,” klaim Agus kepada wartawan di Bandung, Minggu (1/7).

Saat ini, baru maskapai Citilink dengan rute Kertajati-Surabaya dan sebaliknya satu-satunya maskapai yang melayani penumpang di BIJB. Namun, Agus menuturkan bahwa saat ini terdapat perbedaan jadwal penerbangan di BIJB dibanding saat mudik lebaran kemarin.

Sebelumnya Kertajati-Surabaya akan berangkat pukul 07.25 WIB kini menjadi 15.10 WIB. Sementara rute Surabaya-Kertajati semula pukul 05.00 WIB kini terbang pukul 12.35 WIB.

Ke depan, Agus mengungkapkan bahwa Citilink berencana membuka rute penerbangan domestik lain di BIJB. Dan salah satu rute yang berpotensi besar akan digarap yakni dari Kertajati dengan tujuan Denpasar, Semarang, Medan, dan Balikpapan.

Selain itu, Agus pun mengklaim maskapai lain seperti Lion Air dan Sriwijaya sudah menyatakan ketertarikannya. Seluruh tahap perizinan masih dalam proses evaluasi dan penyesuaian tarif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.