Beko Sumbangkan Ventilator ke Pemprov Jawa Tengah

0
264
Pojok Bisnis

Lonjakan kasus positif Covid-19 masih terus terjadi di berbagai wilayah Indonesia. Hal ini berdampak pada meningkatnya okupansi rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan bagi pasien terdiagnosis Covid-19. Tak ayal, fasilitas kesehatan masih menjadi kebutuhan prioritas yang perlu segera dipenuhi. Memahami situasi ini, Europe’s number 1 freestanding home appliances, Beko, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pemerintah Indonesia menghadapi Covid-19, dengan memberikan donasi berupa ventilator mekanik berstandar internasional ke wilayah yang membutuhkan.

Pada donasi tahap kedua ini, Beko menyumbangkan 3 ventilator mekanik kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bertempat di Kantor Gubernur Jawa Tengah, di Jl. Pahlawan, Semarang. Penyerahan donasi diberikan langsung oleh Ali Cagri Gonculer, Country General Manager Indonesia, PT Beko Appliances Indonesia kepada Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P, yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jawa Tengah.

“Mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, kami menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi bantuan yang diberikan Beko Indonesia, berupa ventilator berstandar internasional yang sangat dibutuhkan dalam perawatan pasien Covid-19. Tentunya bantuan ini dapat bermanfaat dalam upaya membantu mengatasi permasalahan pandemi ini,” ungkap Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

Ventilator yang disumbangkan Beko Indonesia merupakan produksi dari Arçelik, perusahaan induk Beko, yang sejak April 2020 telah bergabung dengan sejumlah perusahaan terkemuka di Turki, dalam memproduksi ventilator mekanik, yang kemudian didistribusikan ke wilayah yang membutuhkan di seluruh dunia. “Sebagai perusahaan, Beko berkomitmen untuk menghadirkan teknologi terdepan, yang memudahkan masyarakat untuk menjalani hidup yang lebih sehat. Di tengah pandemi, komitmen ini dikukuhkan Beko bersama induk perusahaannya Arçelik, melalui kolaborasi bersama sejumlah pihak, dalam memproduksi ventilator yang sangat dibutuhkan dalam menyelamatkan nyawa di tengah pengobatan pandemi Covid-19. Kami berharap, fasilitas kesehatan yang kami donasikan dapat bermanfaat serta membantu tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19, sekaligus mendukung pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam menghadapi pandemi ini,” ujar Ali Cagri Gonculer, Country General Manager Indonesia, PT Beko Appliances Indonesia.

Top Mortar gak takut hujan reels

Sebelumnya pada Agustus lalu, Beko Indonesia telah menyalurkan 3 ventilator mekanik ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Donasi yang diberikan Beko, merupakan bagian dari gerakan kolektif global perusahaan dalam upaya mengatasi isu pandemi yang tengah dihadapi dunia. Sejak April 2020, sebuah tim yang terdiri dari 120 insinyur dari berbagai disiplin, menggunakan fasilitas pembuatan prototipe di Arçelik Garage – sebuah pusat inovasi terbuka di Istanbul, untuk merancang dan menguji prototipe awal ventilator hanya dalam waktu 2 minggu. Pada Juni 2020, 5.000 ventilator berhasil diproduksi, dan didonasikan untuk memenuhi permintaan domestik dan internasional, termasuk Indonesia.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan