Rayakan Blibli 9th Anniversary Bagi-Bagi Hepi Tunjukkan Pertumbuhan yang Memuaskan

0
284
Pojok Bisnis

Perayaan ulang tahun Blibli melalui program Blibli 9th Anniversary Bagi-Bagi Hepi yang berlangsung pekan lalu menunjukkan pertumbuhan yang memuaskan. Terdapat tiga kategori yang tumbuh signifikan dengan peningkatan order hingga lebih dari 3 kali lipat selama satu minggu pelaksanaan program, dibandingkan bulan sebelumnya.

Ketiga kategori yang mengalami pertumbuhan order tertinggi tersebut adalah Komputer dan Laptop, Handphone, Tablet, dan Aksesoris Gadget, serta Fashion Pria.

“Blibli begitu antusias dengan pencapaian ini, di mana seluruh rangkaian program ulang tahun ini mendorong order dengan begitu signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa pelanggan yang semakin nyaman berbelanja online menggunakan kesempatan Anniversary untuk memenuhi segala kebutuhan mereka, termasuk yang sempat tertunda,” ujar Cindy Kalensang, VP Business Development Blibli selaku Project Lead Blibli 9th Anniversary: Bagi-Bagi Hepi.

Kategori kebutuhan pokok menunjukkan pertumbuhan tinggi sejak Maret 2020 di saat pandemi karena pelanggan lebih banyak mengutamakan membeli kebutuhan pokok. Situasi pandemi membuat pelanggan lebih mempertimbangkan konsumsi produk lifestyle atau gadget yang termasuk kebutuhan tersier.

Top Mortar gak takut hujan reels

Namun, pada program ulang tahun Blibli, terdapat pergeseran aktivitas belanja pelanggan. Pertumbuhan order yang signifikan ada pada kategori yang termasuk produk tersier, seperti peralatan elektronik, produk fashion, hingga gadget dan aksesoris lainnya.

Hal ini menunjukkan masih adanya keinginan pelanggan untuk mendapatkan produk-produk lifestyle namun pelanggan menunggu waktu yang tepat. Kesempatan ini mereka dapatkan melalui berbagai promo yang diberikan Blibli selama sepekan penuh kemarin.

Tren tersebut juga memperlihatkan bahwa program Blibli 9th Anniversary: Bagi-Bagi Hepi memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk mendapatkan produk-produk lifestyle yang sudah masuk dalam wishlist atau daftar keinginan mereka.

Cindy menambahkan, “Blibli mencoba melihat ini sebagai kesempatan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dari yang esensial hingga lifestyle dan kebutuhan berbasis hobi. Oleh karena itu kami mengajak dan bekerja sama dengan banyak sekali brand lifestyle,gadget, hingga produk elektronik yang memiliki daya tarik kuat untuk pelanggan.”

Selain memenuhi kebutuhan gaya hidup, pelanggan tetap memenuhi keperluan rumah tangga untuk satu hingga dua bulan ke depan. Para pelanggan juga memanfaatkan berbagai penawaran menarik untuk mendapatkan kebutuhan lainnya, seperti:

Kategori Bliblimart tetap menunjukkan pertumbuhan yang stabil dengan peningkatan order 3 kali lipat dibanding bulan sebelumnya. Di mana Blibli melihat ada tren pelanggan yang mempersiapkan kebutuhan pokok untuk beberapa waktu ke depan.

Lebih dari 50.000 kantong kecap manis, sekitar 70.000 kaleng susu steril, dan hampir 30.000 karton susu sapi 1 liter terjual selama program ulang tahun Blibli

Selain itu, kategori Kesehatan & Kecantikan serta Ibu & Anak juga menunjukkan pertumbuhan order yang tinggi yaitu 3 kali lipat dibandingkan dengan bulan sebelumnya Pelanggan mencari peralatan rumah tangga berkualitas seperti robot pembersih ruangan, alat masak, hingga lemari
Gratis ongkos kirim tetap menjadi promo paling menarik untuk pelanggan, di mana pelanggan bisa mendapatkan produk kecantikan ternama dari Bali

Olahraga sepeda yang sedang naik daun juga memperlihatkan pertumbuhan order dari penjualan aksesoris sepeda dan perlengkapan bersepeda

Konsep ulang tahun yang diusung Blibli berusaha menjawab kebutuhan pelanggan dan mitra seller di masa pandemi. Blibli berkomitmen untuk menghadirkan berbagai macam produk kebutuhan pelanggan yang bisa didapatkan dengan mudah melalui platform Blibli, sekaligus menyajikan rangkaian hiburan selama pelanggan di rumah. Bagi mitra seller sendiri, Blibli berusaha menunjukkan komitmennya sebagai e-commerce yang turut menopang ekonomi dan jalannya roda bisnis dengan mendorong transformasi digital.

Kemeriahan ulang tahun Blibli tahun ini menunjukkan bahwa e-commerce menjadi elemen penting dalam pemenuhan kebutuhan produk serta layanan untuk masyarakat Indonesia. Baik dari sisi kemudahan mencari produk, hingga layanan menyeluruh dari pembayaran aman hingga pengiriman cepat. Blibli pun terus berkomitmen untuk terus berinovasi dan menambahkan layanan pada ekosistemnya demi pengalaman belanja yang menyeluruh.

Rangkaian kegiatan ulang tahun ke sembilan Blibli menjadi bentuk apresiasi Blibli bagi pelanggan, mitra seller, dan masyarakat. Blibli terus menghadirkan inovasi dan layanan di ekosistemnya sebagai wujud nyata dari strategi bisnis perusahaan yaitu, Customer Satisfaction First.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan