Miliki 21.000 Anggota Siskiu Riders, Poligon Hadirkan Sepeda Bersuspensi

0
195

Komunitas saat ini memegang peranan penting dalam setiap aktivitas bisnis, terutama dalam efektifitasnya terhadap penguatan brand awareness dan pembentukan brand loyalty. Strategi ini sudah digunakan oleh banyak brand di Indonesia dalam mengembangkan pasar dan loyalitas kustomer mereka.

Tak terkecuali brand sepeda, Polygon. “Komunitas adalah aset bagi kami, mereka menciptakan authentic experience untuk dibagikan secara organik kepada audience kami yang lain. Pendapat mereka terhadap produk menghadirkan penguat pesan bagi komunikasi yang dijalankan dari sisi brand secara langsung ke kustomer yang lain” terang Devina Susilo selaku Head of Global Marcomm Polygon Bikes.

Secara keseluruhan hampir setiap seri sepeda  memiliki komunitas tersendiri. Komunitas ini tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan berdiri secara mandiri. Salah satu yang terbesar di Indonesia dan memiliki total 21.000 anggota adalah Polygon Siskiu Riders.

Polygon Siskiu Rider Indonesia ini, merupakan kumpulan dari pesepeda antusias pengguna seri Polygon Siskiu. “Komunitas Polygon Siskiu Rider ini cukup aktif melakukan kegiatan secara mandiri dan berdikusi online terutama di grup Facebook mereka.

Terlihat dari aktivitas reguler bersepeda di tiap daerah setiap minggu-nya, kegiatan tahunan yang mereka adakan hingga penggunaan jersey (baju sepeda) yang seragam. Mayoritas anggota komunitas ini juga selalu update dan upgrade jika ada seri siskiu terbaru yang kami rilis.

Dengan persona yang mayoritas outgoing – selalu banyak topik bersepeda yang menarik di komunitas mereka. Loyalitas dari komunitas ini sangat berpengaruh terhadap persentase peningkatan permintaan dan popularitas dari seri Siskiu sendiri” tambah Devina.

Dengan semakin berkembangnya tinggat peserta di komunitas tersebut dibarengi dengan permintaan pasar yang terus meningkat, Polygon menjawab kebutuhan tersebut dengan melakukan pembaharuan di seri Siskiu D. Hadir dengan 2 varian – Siskiu D5 dan D7 adalah sepeda bersuspensi yang dihadirkan untuk petualangan di segala variasi medan lintas alam.

Rangkaian Siskiu D terbaru tidak hanya dihadirkan dengan pilihan warna trend terbaru namun juga dengan geometri sepeda suspensi modern untuk optimasi performa pesepeda saat menaklukkan tanjakan dan menghadapi turunan di setiap jarak tempuhnya.

Siskiu D dirancang dengan bahan ALX alloy yang kuat dengan faux bar system untuk optimalisasi kinerja suspensi, perawatan mudah, serta bobot sepeda. Siskiu D hadir dengan dropper seatpost untuk pilihan fleksibelitas saat berkendara.

Dilengkapi dengan mounting untuk botol minum serta hadir dengan pilihan roda yang dapat disesuaikan dengan ukuran tubuh dan preference pengguna. “ Siskiu D adalah pilihan ideal bagi setiap pesepeda yang menginginkan petualangan bersepeda bersuspensi yang seru, mudah perawatan dan performa pedaling & suspensi yang optimal!” tutup Devina.