HUAWEI Seri P40 Hadirkan Pengalaman AI Tanpa Hambatan

0
275
Pojok Bisnis

Smartphone flagship HUAWEI Seri P40 telah resmi memasuki Indonesia sepenuhnya ditandai dengan hadirnya seri lanjutan yakni HUAWEI P40 dan P40 Pro+ di Indonesia pada 9 Juni 2020 lalu. Ketiga produk Huawei Seri P40 hadir dengan pengalaman cerdas dan strategi Artificial Intelligence atau AI yang lancar. Dengan kedatangan era semua-skenario, konsumen mengantisipasi pengalaman revolusioner baru. Huawei percaya bahwa AI adalah akselerator unggul untuk membangun dunia yang sepenuhnya terhubung dan cerdas.

Perkembangan teknologi AI kini telah mencapai era baru, HUAWEI bertujuan untuk menciptakan gaya hidup cerdas semua-skenario untuk konsumen berdasarkan teknologi AI, dan untuk menciptakan ekosistem industri cerdas berdasarkan pada platform terbuka.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director HUAWEI Consumer Business Group Indonesia  menjelaskan bahwa EMUI 10.1 pada HUAWEI Seri P40 memperkaya pengalaman pengguna.

“Dengan EMUI 10.1 dibangun berdasarkan pendahulunya, memperkenalkan fitur-fitur baru seperti HUAWEI MeeTime, HUAWEI Share, dan lebih banyak kemampuan Multi-screen Collaboration untuk memungkinkan pengguna mengambil manfaat lebih baik dari beberapa perangkat sekaligus. HUAWEI juga bekerja dengan berbagai mitra untuk memperluas ekosistem yang terhubung, memungkinkan lebih banyak perangkat bekerja bersama dengan pengalaman yang mulus dan memberi manfaat bagi konsumen Indonesia dalam lebih banyak skenario,” jelasnya.

Top Mortar gak takut hujan reels

EMUI, sebelumnya dikenal sebagai Emotion UI, adalah interface khusus pengguna berbasis Android yang dikembangkan oleh HUAWEI untuk perangkat selulernya. EMUI 10.1 adalah versi perangkat lunak terbaru berbasis Android 10, diluncurkan pra-instal dengan Huawei Seri P40, dan dilengkapi dengan fitur baru, perubahan, dan peningkatan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

EMUI 10.1 didasarkan pada teknologi terdistribusi dari HUAWEI dan dilengkapi dengan fitur-fitur baru seperti Huawei MeeTime, Huawei Share dan lebih banyak kemampuan Multi-Screen Collaboration untuk memberi pengguna keuntungan penuh dari beberapa perangkat sekaligus, galeri foto lintas-perangkat, 3D AoD, Multi-Device Control Panel untuk multitasking yang lebih baik dan lebih banyak lagi.

User Interface

Dalam melakukan scrolling, sekarang telah lebih baik berdasarkan input pengguna dengan efek  friction-slide atau gesekan yang diilhami dari inspirasi fisika.

Seperti bagaimana objek bergerak secara bertahap melambat karena mereka kehilangan momentum untuk gesekan, animasi scrolling sekarang juga melambat sebelum berhenti secara alami.

Model percepatan dikembangkan berdasarkan penelitian faktor manusia, memastikan bahwa animasi berperilaku seperti yang diharapkan para pengguna.

Sekarang, pengguna dapat menggeser ke bagian dalam dari berbagai sisi untuk mengeluarkan sidebar. Aplikasi di dalam sisi samping atau sidebar dapat muncul pada layar untuk memulai fitur Multi-Window. Gambar, teks, dan bahkan file dapat dipindahkan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Floating Window memungkinkan pengguna untuk melakukan tugas-tugas dasar seperti merespons pesan teks tanpa keluar dari aplikasi layar penuh yang aktif, sehingga pengguna dapat tetap fokus mengerjakan berbagai tugas mereka.

MeeTime

EMUI 10.1 pada HUAWEI Seri P40 memperkenalkan HUAWEI MeeTime, aplikasi panggilan video semua-skenario pertama di dunia, MeeTime hadir dengan panggilan video berkualitas tinggi yang mendukung hingga 1080p Full HD antara Perangkat HUAWEI.

Peningkatan kecerahan dan algoritma kecantikan diperlengkapi ke dalam HUAWEI MeeTime untuk mengoptimalkan kualitas video dalam kondisi cahaya rendah.

Optimalisasi juga dilakukan untuk memungkinkan HUAWEI MeeTime memberikan pengalaman panggilan video yang lancar bahkan dalam kondisi jaringan yang kurang optimal. Pengguna juga dapat berbagi layar dengan mudah selama panggilan dengan peserta lain.

Share

HUAWEI Share pada EMUI 10.1 mendukung transfer data berkecepatan tinggi antara dua perangkat HUAWEI mulai dari smartphone, tablet dan PC. Data besar dan beberapa foto dapat ditransfer dengan cepat tanpa menggunakan paket data apa pun.

Multi-Device

Multi-Device Control Panel menyediakan platform terpadu yang memungkinkan pengguna melihat setiap perangkat yang terhubung dalam jarak dekat secara sekilas. Menghubungkan satu perangkat ke perangkat lainnya semudah mengetuk tombol yang sesuai pada menu.

Dapat dilakukan dengan sangat mudah, panel yang tersedia di HUAWEI P40 series ini dapat digunakan untuk menghidupkan atau mematikan perangkat IoT, mengatur proyeksi layar smartphone, mengaktivasi penggunaan multi-screen dan banyak lagi.

Multi-Device Control Panel juga secara cerdas merekomendasikan perangkat terdekat yang dapat digunakan untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat ini.

Misalnya, ketika pengguna mendengarkan musik di HUAWEI Music dengan HUAWEI Sound X di dekatnya, Multi-Device Control Panel akan menyarankan pengalihan output audio ke speaker pintar untuk mendapatkan kualitas suara yang lebih baik.

Multi-Screen

HUAWEI Seri P40 juga memiliki Multi-Screen Collaboration dengan teknologi terdistribusi, memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan lebih banyak Perangkat HUAWEI seperti smartphone untuk menggunakan kamera dan mikrofon PC seolah-olah terhubung ke smartphone. Jadi pengguna dapat dengan mudah menjawab semua panggilan tanpa mengangkat telepon mereka.

HUAWEI Seri P40 juga didukung oleh HUAWEI Mobile System (HMS) dan AppGallery. Telah hadir beragam aplikasi top lokal yang sudah dapat dinikmati dan mempermudah keseharian pengguna.

Aplikasi dari bank dan pembayaran digital seperti BTN Mobile Banking, BCA Mobile, Permata X Mobile, GoMobile CIMB Niaga, DANA, aplikasi navigasi HUAWEI Here WeGo, aplikasi hiburan seoerti Vidio, Joox, Hago, aplikasi E-commerce Tokopedia, Shopee, BliBli, JD.id, Bukalapak, Lazada, aplikasi telekomunikasi My Telkomsel, My IM3, My XL, Bima+, dan aplikasi lainnya seperti 10RumahAman (dari  Kemenkominfo), BPJSTKU, FORE Coffee,dan masih banyak lagi.

“HUAWEI memiliki beragam kemampuan terintegrasi di seluruh chip, perangkat, layanan cloud, dan jaringan yang akan menghadirkan pengalaman cerdas yang menginspirasi bagi konsumen Indonesia dalam setiap aspek kehidupan mereka. Kami berharap dapat menghadirkan lebih banyak produktivitas dan kegembiraan dalam kehidupan sehari-hari pengguna dengan menghubungkan semua perangkat HUAWEI bersama-sama dengan ekosistem terintegrasi yang dapat ditemukan di Seri HUAWEI P40 baru,” tutup Khing Seng.

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.