Tol BORR Seksi IIB Telah Resmi Dibuka oleh Menteri PUPR

0
238
Jalan Tol BORR seksi IIB. (Dok. Jasa Marga)

Berempat.com – Jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIB telah resmi dibuka oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pada Kamis (7/6) petang menjelang berbuka puasa.

Sempat menyampaikan terima kasih kepada masyarakat di sekitar proyek dan pihak yang membantu lebih dulu, Basuki pun mengucap basmalah sebagai tanda peresmian tol BORR telah dilakukan.

Bismillahirrahmanirrahim ruas Seksi IIB Bogor Outer Ring Road ini kita resmikan untuk kita operasikan bersama-sama,” ucap Basuki sembari menekan sirine di lokasi proyek, Bogor, Jawa Barat.

Basuki mengungkapkan, peresmian tol BORR Seksi IIB ini merupakan perintah langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, sambungnya, Jokowi tak bisa mengikuti proses peresmian tol BORR ini lantaran harus meresmikan bandara Ahmad Yani Semarang.

“Jadi hari ini kebetulan beliau ada acara peresmian Bandara Ahmad Yani Semarang sehingga tidak bisa hadir,” sambung Basuki.

Setelah diresmikan, pembangunan ruas tol BORR ini akan dilanjutkan hingga Seksi III. Nantinya, terang Basuki, tol BORR ini bisa tersambung hingga ke Parung serta Antasari.

“Akan kita teruskan ke arah Parung dan kemudian ke arah Antasari, ke selatan terus ke Cigombong lagi, jadi jalan lingkar Bogor,” papar Basuki.

Setelah diresmikan, Basuki pun berharap ruas tol ini dapat meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat di Kota Bogor. Selain itu, ia juga berharap agar pembangunan ruas jalan tol seksi III yang meliputi Ruas Simpang Yasmin-Salabenda bisa segera rampung. Untuk ruas tol seksi III tersebut dikabarkan mempunyai panjang 4,6 km.

Secara keseluruhan, Jalan Tol BORR dibagi menjadi empat seksi, yakni Seksi I Ruas Sentul Selatan-Kedung Halang (3,85 Km) telah beroperasi sejak tahun November 2009, Seksi IIA Ruas Kedung Halang-Kedung Badak (1,95 Km) telah beroperasi sejak Mei 2014, Seksi IIB Ruas Kedung Badak-Simpang Yasmin (2,65 Km) yang baru saja diresmikan, dan Seksi III meliputi Ruas Simpang Yasmin-Salabenda (4,6 Km).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.