Pelindo I Sediakan 2.815 Tiket Gratis Mudik Lebaran Tahun Ini

0
338

Berempat.com – Pada masa mudik Lebaran 2018 PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) kembali menyediakan tiket gratis bagi pemudik yang menggunakan transportasi laut. Adapun tiket gratis yang disediakan tahun ini melonjak signifikan dibanding tahun lalu, yakni 2.815 tiket. Sementara untuk tahun lalu Pelindo I hanya menyediakan 780 tiket gratis.

“Untuk tiket gratis ini di kelas ekonomi, pemudik juga kami berikan kaos,” ujar Direktur Utama Pelindo I Bambang Eka Cahyana pada acara Buka Bersama Pelindo I di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (7/6).

Bambang melanjutkan, tiket gratis tersebut berlaku bagi masyarakat umum, khususnya yang untuk para pemudik yang bertujuan ke Medan, Natuna, serta Anambas dan beberapa wilayah lainnya. Pelindo I sendiri telah menggandeng PT Pelayaran Indonesia (Pelni) dalam penyediaan tiket gratis tersebut.

Dan bila sesuai rencana, para pemudik yang mendapatkan tiket gratis akan dilepas pada 9 Juni 2018. “Sebelumnya, kemarin kami sudah memberangkatkan pemudik yang mendapatkan tiket gratis,” ujarnya.

Selain Pelni I, tiket gratis untuk mudik juga diberikan oleh PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) kepada ribuan pemudik dari Jabodetabek. Pemudik diberangkatkan ke 17 kota di Jawa dan Sumatera dengan menggunakan 418 bus berstandar pariwisata.

“Selamat jalan, Bapak/Ibu sekalian. Semoga semua selamat sampai tujuan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga,” ujar Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya dalam keterangannya saat melepas para pemudik yang bertolak dari Terminal JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (7/6).

Elvyn menyebut, program Mudik Bersama IPC Group ini merupakan program rutin yang diadakan IPC setiap tahun dengan menggandeng sejumlah Anak Perusahaan IPC. Program ini pun diselenggarakan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah yang ingin menyediakan sarana transportasi mudik yang aman untuk sebagian warga Jakarta yang benar-benar membutuhkan.

Mudik gratis bersama IPC kali ini pun menjadi istimewa karena IPC tidak hanya memfasilitasi para pemudik itu untuk pulang kampung, tapi juga menyediakan fasilitas bagi para pemudik untuk kembali ke Jakarta.

“Para pemudik itu akan kembali ke Jakarta, dari daerah asalnya masing-masing, dengan bus yang sama, yang disediakan IPC,” imbuh Elvyn.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.