3 Tips Anak Lebih Asyik Belajar Di Rumah

0
183
dok: PT Samsung Electronics Indonesia

Pandemi Covid19, memaksa setiap anak belajar di rumah. Satu dua hari akan menyenangkan, lebih dari itu bisa jadi membosankan. Orangtua harus pintar mencari cara agar belajar di rumah selalu menyenangkan bagi anak.

Elvira Anggraeni, Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia mengatakan Samsung Galaxy Tab menyediakan berbagai fitur yang mendukung belajar dari rumah lebih menyenangkan. Dengan mengoptimalkan fitur Kids Home dengan berbagai konten yang menarik untuk anak 3-6 tahun belajar sambil bermain, aplikasi Pen Up untuk mengasah ketrampilan menggambar, hingga fitur AI Gaming Booster dan layar lebih luas untuk menikmati hiburan lebih seru.

“Inovasi pada Galaxy Tab akan memberikan pengalaman belajar digital yang menyenangkan di rumah,” jelasnya.

Samsung Galaxy Tab memberikan 3 tips agar belajar dari rumah lebih menyenangkan, dengan mengoptimalkan inovasi yang tersedia di Samsung Galaxy Tab.

  1. Membuat jadwal agar anak tetap aktif

Meski tidak sekolah, setiap sekolah telah memiliki jadwal pelajaran untuk anak-anak secara online. Salah satu yang bisa dimanfaatkan adalah fitur Samsung Notes, dimana ayah/bunda dapat mencatat dan menyimpan jadwal anak-anak. Jika menggunakan S Pen, fitur handwriting totext dapat mengubah tulisan tangan menjadi teks dan jadwal belajar anak akan tersusun rapi.

Dok Samsung

2. Belajar lebih menyenangkan dengan aplikasi belajar.

Anak-anak sudah mengenal gadget sejak mereka dalam kandungan. Mereka cepat sekali beradaptasi dalam menggunakan gadget, terutama untuk bermain dan media sosial. Bagaimana dengan belajar? Belajar dengan beberapa aplikasi belajar online akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi mereka.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyiapkan untuk anak Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Umum (SMU), aplikasi belajar online gratis, yaitu Rumah Belajar di laman belajar.kemdikbud.go.id, yang dapat dimanfaatkan oleh semua pelajar Indonesia, dari mana pun dan kapan pun.

Dok Sumsung

3. Luangkan waktu untuk hiburan bersama

Berikan waktu untuk anak bermain setelah belajar. Jangan lupa, buat kesepakatan bersama lama waktu bermain, misal 1-2 jam. Bermain mobile gaming menjadi favorit kebanyakan anak. Layar Galaxy Tab S6 berukuran 10,5 inci dilengkapi fitur Adaptive Brightness, prosesor Snapdragon 855, dan AI Gaming booster, menjadi paduan ideal mendapatkan pengalaman seru bermain games tanpa lagging.

Dengan adanya teknologi AI Gaming Booster Galaxy Tab S6 akan dapat mengenali semua tipe game yang sedang dimainkan, dan secara otomatis mengoptimalkan performanya sesuai dengan kebutuhan. Fitur ini akan menganalisis apakah yang dimainkan berupa game berat atau kasual, lalu mengoptimalkan keseimbangan antara baterai, kinerja, dan suhu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.