Parfum Aroma Manis Lagi Tren

0
1642
dok: beeparfum.wordpress.com

Parfum sudah menjadi kebutuhan di masyarakat, karena wangi parfum bisa membuat pemakainya tampil lebih percaya diri, dan membuat orang lain lebih nyaman karena wangi parfum. Tak heran jika pemakaian parfum sudah menjadi tradisi baik pria maupun wanita. Saat ini perkembangan parfum khususnya jenis parfum refill sangat menggembirakan, karena harga jual yang lebih terjangkau dibanding parfum original.

Tak hanya itu, parfum refill juga memiliki aroma parfum yang sangat mirip dengan parfum bermerek.  Maka dari itu, prospek usaha parfum refill yang menggunakan bahan dasar bibit parfum sangat menjanjikan apalagi bisnis ini sangat mudah untuk dijalankan dan membutuhkan waktu yang singkat untuk mempelajarinya.

Bibit parfum sangat dibutuhkan dalam membuat parfum refill. Biasanya bibit parfum dicampur dengan pelarut seperti alkohol dengan perbandingkan tertentu, semakin banyak kadar bibit dibanding pelarutnya maka wangi aroma parfum akan semakin awet.

Biasanya parfum refill ini dijual dengan wadah botol tanpa kemasan dus, lain halnya dengan parfum original yang menggunakan dus. Begitu juga parfum KW impor biasanya juga menggunakan kemasan dus. Karena harga jual lebih terjangkau, maka segmen pasar parfum refill lebih menyasar kelas menengah bawah.

Dibandingkan parfum KW impor, parfum refill yang menggunakan bibit parfum ini  memiliki kelebihan, karena bisa mengatur  kadar bibit yang akan dilarutkan sehingga  bisa menyesuaikan selera bagi pengguna parfum. Biasanya produk KW impor ini berasal dari China. Saat ini tren aroma parfum refill yang banyak disukai tertama yang aromanya mirip produk original, seperti merek Giorgio Armani,  Paris Hilton dan lainnya dengan aroma manis seperti permen.

Bagi pemula usaha parfum refill, tidak membutuhkan modal besar untuk memulai usaha ini, sebagai gambaran dari modal pembelian sebanyak 100 ml bibit parfum seharga Rp 75 ribu  atau Rp 750 per ml, maka bisa dihasilkan  parfum refill  dengan harga jual Rp 1.500-2.000 per ml. Jadi keuntungannya bisa dua kali lipat. Apalagi dalam penjualan, pelaku usaha juga bisa mencantumkan merek sendiri.

 

Oleh: Muhammad Syauqi

Owner Alaydrus Perfume (Distributor Bibit Parfum Refill)

Jl. Perumahan Pondok Ungu Permai Blok HH III No.4 Bekasi Jawa Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.